Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu Peduli, Ajak Anak Yatim Bukber dan Belanja Kebutuhan Lebaran

BENGKULU, newsikal.com – Program peduli terhadap anak yatim piatu di bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 yang lakukan Group Komunitas Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) Chapter Bengkulu patut diacungkan jempol.

Kegiatan kemanusiaan yang di gagaskan oleh Tim Komunitas Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) Chapter Bengkulu ini layak di jadikan contoh, karena dengan kompak Group FOIIN ini telah membahagiakan puluhan anak yatim piatu dengan berbuka puasa bersama, sekaligus berbelanja kebutuhan lebaran di mall untuk kebutuhan lebaran, pada jumat sore, (6/4/2023) kemarin.

Selain berbelanja di mall, anak yatim dari Rumah Yatim Penghafal Alquran Khairunnisa Kota Bengkulu dan kaum dhuafa itu juga diajak salat bersama,setelah melakukan berbuka bersama (bukber) dengan menu istimewa yang disediakan di Dapur Senandung.

Tampak anggota FOIIN saat berada di Senandung untuk mengajak anak yatim makan bersama

Pada acara berlangsung, tampak jelas rawut wajah senang dan ceria yang terpancar dari anak yatim dan dhuafa tersebut. Mereka tak menyangka, detik- detik menjelang hari Raya idul Fitri 1444 H tahun 2023 ada pihak yang peduli. Membelanjakan mereka perlengkapan lebaran, dan mengajak berbuka bersama.

Ketua Komunitas Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) Chapter Bengkulu, Medi Heriansyah SH mengutarakan, kegiatan sosial ini dilakukan FOIIN dalam upaya menggapai keberkahan di bulan suci ramadan. Setelah rembuk pengurus, disepakati tahun ini diadakan belanja dan berbuka bersama anak yatim piatu. Karena menurut Pengusaha Koliner yang terkenal di Provinsi Bengkulu ini,  yang biasa di sapa bang Medi pemilik Usaha Dapur Senandung, berbagi di bulan suci Ramadhan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Group Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu terhadap Anak Yatim.

Warga yang tidak mampu mendapat bingkisan berbagi dari FOIIN

“Alhamdulillah berkat kebersamaan kami dari Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu, kita kompak menyisihkan Rezeki untuk Berbuka Bersama dan Ajak Belanja kebutuhan Lebaran. Dana yang digunakan, bersumber dari anggota komunitas FOIIN Chapter Bengkulu,” ungkap Medi yang juga Ketua 2 Nasional Komunitas FOIIN ini.

Dikatakan Medi Sumbangan para anggota FOIIN ini berhasil terkumpul Rp 22.500.000; (Dua Puluh Dua Juta, Lima Ratus Ribu Rupiah)  dan semua dana yang telah terkumpul tersebut dibelajakan untuk mentraktir anak-anak yatim dan bingkisan untuk kaum dhuafa.

”Saya pribadi dan sebagai ketua Komunitas  FOIIN Chapter Bengkulu mengucapkan Terima kasih kepada teman- teman Anggota Group Komunitas FOIIN Chapter Bengkulu yang telah berpartisipasi serta kompak membantu anak-anak panti dan mengajak  belanja ke mall,” ucapnya.

Dari Pantauan Awak Media, Keseruan terlihat ketika anak- anak panti belanja ke Mall sambil diarahkan memilih pakaian lebaran yang disukai mereka. Dengan sedikit malu, mereka senang dan mengambil keperluan lebaran.

Komnunitas FOIIN Chapter Bengkulu saat mengajak anak yatim Beli Baju Lebaran di Mall

Setelah itu, kebahagiaan juga terekam di Dapur Senandung. Saat diminta mereka memilih menu yang disuka, tampak canggung. Tapi lama-lama cair karena kedekatan pengurus FOIIN dengan anak-anak panti. Mereka bebas memilih menu apa saja, baik yang harganya mahal maupun sedang. Semoga apa yang dilakukan FOIIN Bengkulu ini bisa diikuti komunitas lain dan berkah., Sehingga banyak warga yang membutuhkan bisa terbantu.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page