Dituduh Ambil Inventaris Rumah Dinas, Keluarga Nurmansyah Lapor ke Polda

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Gencarnya isu yang berkembang di Kabupaten Bengkulu Selatan terkait tuduhan kepada Nurmansyah Samid, mengambil barang inventaris rumah dinas pasca diberhentikan, membuat keluarga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan tersebut tersulut emosi.

Diduga, pemberitaan yang sudah tersebar di media sosial itu tak berdasar dan telah mencemarkan nama baik Nurmansyah Samid. Pihak keluarga akan segera melaporkan tuduhan tak berdasar tersebut ke Polisi.

Adapun Yang menjadi Poin Permasalah tersebut iyalah sebagai berikut :

1. Nurmansyah Samid dan keluarga tidak pernah mengambil barang inventaris rumah dinas yang notabene milik pemerintah daerah. Sehingga informasi yang beredar tersebut hoax.

2. Pihak keluarga dirugikan atas beredarnya informasi hoax dan  provokatif tersebut.

3. Kami (Pihak Keluarga) meminta kepada pihak-pihak yang  mempublis serta menyebarkan informasi hoax tersebut untuk bertanggung jawab serta meminta maaf secara terbuka di media massa.

4. Kami (Pihak Keluarga) meminta pihak yang terkait dan berwenang (Kabag Umum) Pemda Bengkulu Selatan untuk melakukan pengecekan dan pelurusan informasi tersebut.

5. Kami (Pihak Keluarga) juga minta aparatur penegak hukum (Polda Bengkulu) menindak tegas pihak-pihak yang telah mencemarkan nama baik dan memprovokasi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut.

Perwakilan Keluarga Nurmansyah Samid, Lucy Wiaya saat dikonfirmasi menjelaskan, persoalan rumah dinas ini harus melalui serah terima, serta mendesak agar segera diurus surat serah terimanya. Menimbang tanggung jawab sebelum ada serah terima itu masih dibebankan kepada Nurmansyah.

“Sampai saat ini belum terjadi serah terima rumah dinas termasuk perabot-perabotan yang ada. Belum ada berita acaranya, artinya rumah dinas dan seluruh perabot yang ada, sampai saat ini masih menjadi tanggung jawab mantan Penjabat Sekda Nurmansyah Samid. Malah kami iniginkan agar Pemda Bengkulu Selatan untuk segera mempersiapkan agenda serah terima rumah dinas tersebut, sehingga tidak menimbulkan beban tanggung jawab dan fitnah,” ujarnya.

Sampai berita ini diterbitkan, proses pelaporan tetap akan segera dilayangkan ke Polda Bengkulu.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close