Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dorong Pembukaan Formasi PPPK Guru Tahun 2024, FGPPNS Audiensi Dengan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Ratusan Guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) Provinsi Bengkulu menemui komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (27/12/2023).

Ketua komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengatakan para guru honorer ini datang untuk meminta Pemerintah Daerah mengusulkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024.

“Kita akan mengawasi dan mengawal agar pembukaan formasi PPPK tahun 2024 ini dapat terealisasi karena ini sudah menjadi janji dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Dikatakannya, pembukaan PPPK untuk tahun 2024 ini tidak akan berpengaruh terhadap keuangan daerah karena anggarannya sudah di ploting dari anggaran pemerintah pusat.

“Harapan kita untuk tahun 2024 Guru-guru honorer ini dapat diakomodir. Karena tahun 2023 hanya 600an yang terakomodir. Hal ini tergantung dari pemerintah daerah mau mengakomodir atau tidak karena aturannya sudah jelas pemerintah daerah yang mengajukan kepada pemerintah pusat untuk formasi PPPK,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua FGPPNS Provinsi Bengkulu, Ellya Oktarina, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan audiensi dengan pemerintah pusat namun pengangkatan untuk PPPK belum dapat diakomodir karena formasinya belum tersedia.

“jadi harapan kami bagi kawan-kawan yang belum diakomodir tahun 2023 untuk 2024 bisa diangkat menjadi ASN PPPK,” ujarnya.

Disampaikannya, guru P1 berjumlah 1 orang dan P2 9 orang. Sedangkan P3 dan P4 mencapai 1.400an orang yang lulus passing grade pada tahun lalu.

“Kementerian keuangan telah mengeluarkan PMK Nomor 110 tahu 2023 untuk penganggarannya, sehingga para guru P1, P2, P3, dan P4 dapat diangkat menjadi PPPK,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page