DPRD Seluma Dapat Kunjungan Bupati

SELUMA, newsikal.com – Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S. Sos, bersama Wakil Ketua 1 Sugeng Zonrio, SH dan Wakil Ketua 2 Ulil Umidi, M. Si, kedatangan tamu istimewa yakni Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, pada Senin (15/3/2021). Pada silaturahmi ini, beberapa program disampaikan Bupati kepada pimpinan DPRD Seluma ini.

Selain program Seluma ALAP yang kian digadang-gadangkan ada salah satu yang unik disampaikan Bupati, yakni mewajibkan setiap OPD untuk memanfaatkan halaman dan pekarangan untuk menanami buah-buahan. Hal utu diupayakan untuk memanfaatkan lingkungan yang ada demi mewujudkan program menuju Kubupaten Seluma yang ”ALAP”.

”Kalau sudah panen, kan kita semua yang menikmatinya,” ujar Bupati.

Disampaikannya juga, program tersebut sudah dicontohkan oleh jajaran kantor sekretariat DPRD Seluma dengan menjaga kebersihan rutin dan menanam buah-buahan di sekitar lokasi kantor DPRD Seluma.

”Di kantor DPRD ini ada banyak, seperti phon Mangga, Rambutan dan jenis pohon lainnya,” ucap Bupati.

Menurut program penanaman buah-buahan dilakukan secara swadaya oleh setiap OPD tanpa harus dianggarkan.

“Jadi setiap Kepala Dinas, ASN bawa satu pohon dan ditanam, secara bersinergi dan gotong royong,” tutupnya.

Selain itu, Ketua DPRD Seluma Nofi Andesca menyambut baik apa yang disampaikan Bupati Seluma, termasuk program Seluma ALAP. Dirinya merasa senang Bupati mengunjungi kantor DPRD, karena ini merupakan awal yang baik untuk bersinergi.

“Saya senang Bupati bisa hadir di sini pasca dilantik. Semoga ini menjadi awal yang baik dan membawa aura positif untuk pembangunan Seluma menjadi semakin baik,” ungkapnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close