DPRD Seluma Diminta Ekstra Awasi Pembangunan

SELUMA, newsikal.com-DPRD Kabupaten Seluma diminta untuk lebih ekstra dalam mengawasi pembangunan. Apalagi tahun ini Pemkab Seluma menganggarkan Rp 135 miliar untuk pembangunan infrastruktur.

“Harusnya eksekutif dan legislatif bisa berimbang dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya masing-masing. Karena jika tidak, sangat berbahaya. Anggaran miliaran tidak dilakukan pengawasan dengan benar maka  dikhawatirkan akan menyimpang dari yang direncanakan,” kata salah satu pemuda Seluma, Fauzan Azima.(30/08/2022)

Dia juga mempertanyakan sejauh ini proyek mana saja yang sudah diawasi oleh dewan. Sebab banyak laporan dari masyarakat bangunan yang belum lama selesai dibangun telah roboh.

“Pembangunan mana yang pernah DPRD turun pengawasan,” Tanya aktivis yang aktif di HMI Cabang Bengkulu ini.

Dia menilasi kinerja dewan tahun ini sedikit prestasi. Ini tergambar, dari tidak adanya produk legislasi yang dihasikan dari lembaga legislatif tersebut. Padahal tugas pokok dan fungsi DPRD tidak hanya penganganggaran. Tetapi juga fungsi pengawasan dan legislasi atau pembentukan peraturan.

“Coba tunjukan prestasi DPRD, karena saya nilai prestasi nol. Cuma anggaran atau keuangan yang diurus,” sampainya.

Sementara itu dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Seluma, Sudi Hermanto, ST mengatakan Komisi II belum tahu ada bangunan yang belum selesai dikerjakan sudah roboh. Dia akan meminta Dinas PUPR untuk mengeceknya. “Itu positif anggaran tahun lalu ya. Nanti saya minta Dinas PUPR mengecek langsung ke lapangan,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close