Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Eri Yulian Hidayat Jadi Narasumber di Wisuda Universitas Terbuka

BENGKULU, newsikal.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat diundang sebagai nara sumber pada Wisuda Daerah Universitas Terbuka Bengkulu periode I Tahun 2022. Wisuda 533 mahasiswa ini dilaksanakan di Hotel Grage secara Daring, Rabu (30/3/2022).

Eri Yulian Hidayqt, mengatakan, bahwa Universitas Terbuka (UT) merupakan rujukan dan pelopor pembelajaran jarak jauh yang telah lama dilakukan, bahkan sudah lama sebelum pandemi Covid-19. Dengan itu, Universitas Terbuka bisa menjadi agen perubahan di masyarakat dan berkontribusi secara nyata bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Wisudawan UT merupakan insan dengan kemampuan digitalisasi yang baik. Hal ini menjadi kunci untuk memenangkan persaingan global di masa depan,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi keberhasilan Tri Dharma yang dilakukan Universitas Terbuka seperti, berhasil menjadi institusi pendidikan tinggi rujukan dalam mengimplementasikan PPJ.

Ia mengharapkan, ini dapat mendorong angka partisipasi kasar (APK) menjadi lebih baik. UT juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi lain untuk menerapkan PPJ dalam hal pengembangan learning management system (LSM), bahan ajar digital, bantuan teknis pelatihan dan pendampingan.

“Kapasitas dan pengalaman dalam PJJ membuat UT tergabung dalam Konsorium Indonesia Cyber Education (ICE) Institute,” ungkapnya.

ICE Institute tersebut, sambungnya, nantinya akan menjadi semacam marketplace/pasar lokal dari Kemendikbud, yakni perguruan tinggi yang ingin menawarkan secara resmi pembelajaran secara online yang dapat ditempatkan pada ICE Insitute.

“Selamat kepada 533 Wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Akademis dan siap menerapkan keilmuannya di masyarakat,” ucap Eri Yulian Hidayat.

Di sisi lain, Direktur UPBJJ UT Bengkulu, Yusrizal, M.Pd, menututkan, wisudawan harus mampu mengamalkan ilmu dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Tetap menjaga nama baik almamater,” ungkapnya.

Untuk diketahui, 533 lulusan ini terdiri dari pendidikan tingkat Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. (red/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page