Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gerakkan Ekonomi Sektor Parawisata, Bupati Mukomuko Buka Festival Danau Nibung 2023

MUKOMUKO, newsikal.com – Bupati Mukomuko H Sapuan membuka secara resmi festival Danau Nibung 2023, Sabtu (22/7/2023).

Festival Danau Nibung Tahun 2023 mengambil tema “Bangkitkan Wisata Kreatif Menuju Mukomuko Maju”. Dalam Festival Danau Nibung 2023 ini melaksanakan berbagai kegiatan Seperti: pameran Produk UMKM, lomba memasak sambal lokan antar OPD, Lomba mewarnai tingkat anak PAUD, Lomba Berbalas Pantun dan penampilan Talent/Bakat.

Dalam sambutanya Bupati Mukomuko H Sapuan menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya Festival Danau Nibung 2023 dan berharap dengan adanya festival Danau Nibung ini dapat mempromosikan Parawisata Mukomuko.

“kita merasa bersyukur dan terima kasih juga kepada Pemerintah Provinsi, dimana Festival Danau Nibung ini merupakan termasuk event kompetisi di dua kabupaten yang berada di provinsi Bengkulu salah satunya adalah Mukomuko dan Kabupaten Bengkulu Selatan,” ungkap Bupati Sapuan diawal sambutannya.

Bupati Mukomuko juga menyebutkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi dan kerjasama yang baik antara pemerintah Kabupaten, Provinsi Bengkulu maupun dengan Pusat.

“Dengan terjalin hubungan yang bagus sehingga semua potensi yang ada di provinsi Bengkulu dapat kita angkat, sehingga betul-betul semua potensi ini bisa terwujud sesuai dengan moto kita adalah bangkitkan wisata kreatif menuju Mukomuko maju,” ucap Bupati.

Dikatakannya, dengan adanya festival Danau Nibung ini diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata, sebab ekonomi kreatif akan cepat bertumbuh apalagi apabila dunia pariwisatanya maju.

“melalui festival Danau Nibung yang insya Allah akan semakin bertambahnya minat masyarakat, apalagi Danau Nibung merupakan wisata terdekat di tengah-tengah masyarakat kita,” kata Bupati

Pada kesempatan ini Bupati Sapuan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjaga kelestarian Danau Nibung.

” Terimakasih kembali balai Wilayah Sungai Sumatera 7 dan kepada seluruh masyarakat yang telah ambil bagian dalam menjaga kelestarian Danau Nibung dengan baik,” ucapnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Festival Danau Nibung tahun 2023 secara resmi dibuka,” ucap Bupati dan dilanjutkan dengan pemukulan Dol bersama anggota DPRD Provinsi Bengkulu serta FKPD kabupaten Mukomuko.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko, FKPD Mukomuko, Sekda Mukomuko, Pimpinan Instansi Vertikal, Toga, Tomas, Tokoh Adat, para Ketua Organisasi Wanita Mukomuko, Ketua tim Penggerak PKK, Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko dan Ketua Persit KCK Kodim 0428/Mukomuko, Camat Air Manjuto, Camat Kota Mukomuko serta masyarakat di Kabupaten Mukomuko (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page