Haedar Nashir Ajak Peserta Tanwir Selalu Tersenyum

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengajak perserta Tanwir selalu tersenyum dan bermusyawara dengan gembira dalam sidang tanwir ini. Hal ini disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Tanwir Muhammaiyah ke 51 di Bengkulu, Jumat (15/02/2019).

Disampaikannya, Muhammadiyah dituntut untuk menyebarkan Islam yang memiliki aura pencerahan, maka itu Tanwir ke 51 ini menggusung tema  “Beragama yang Mencerahkan”.

“Selamat bermusyawarah dengan spirit ukhuwah, cerdas, dan produktif. Jalani persidangan dengan suasana gembira dan bahagia seperti pancaran Bunga Rafflesia,” ucapnya, sontak candaan yang dilontarkan oleh Header membuat seluruh peserta dan Presien RI Joko Widodo tertawa.

“Di Tanwir yang mencerahkan ini bila ingin berfoto bersama, beraksilah dengan riang gembira. Tidak perlu sambil mengangkat jari tangan satu atau dua. Kasihanilah nasib sembilan atau delapan jari lain yang sama-sama ciptaan Tuhan. Jangan sampai sembilan atau delapan jari  itu suatu saat meminta pertanggung jawaban, karena merasa selalu di diskriminasikan,” tuturnya dan lagi- lagi canaan ini disambut tawa oleh ibu-ibu yang hair paa pembukaan ini.

Dikattakannya lagi kepada seluruh peserta sidang, bersidanglah dengan tersenyum sebagaimana saat ini sedang dipraktikkan oleh anggota PP Muhammadiyah, untuk belajar tersenyum 20x per 20 detik, sehingga selama tiga hari Tanwir dapat tersenyum sebanyak 60 kali berdurasi 1200 detik atau setara 20 menit,” kata Haedar.

“Semoga Allah SWT melimpahkan berkah dan karunia-Nya, agar sidang Tanwir ini berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.(cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close