Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hanura Memanggil, Jadi Kepala Daerah Bersama Partai Hanura

BENGKULU, newsikal.com – Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) memangil Putra/Putri terbaik Bengkulu yang ingin membangun dan mensejahterakan rakyat Bengkulu untuk menjadi kepala daerah bersama partai Hanura.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH menyampaikan bahwa partai Hanura telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah baik Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta walikota dan wakil walikota mulai tanggal 25 April sampai 9 Mei 2024.

“Dalam penjaringan ini kita buka dua klaster, sebagai partai pengusung dan partai pendukung. Untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Kaur, Mukomuko, Kota Bengkulu serta DPRD Provinsi Bengkulu kita dapat menjadi partai pengusung karena memiliki kursi, sedangkan di kabupaten lain kita hanya sebagai partai pendukung saja,” kata Usin, Rabu (24/4/2024).

Untuk pengambilan formulir dapat dilakukan di setiap Dewan Pimpinan Cabang kabupaten dan Kota, Bagi calon Gubernur dan wakil Gubernur mengambil formulir di DPD Hanura Provinsi Bengkulu.

“Untuk pengembalian formulir dilaksanakan mulai 10-17 Mei,” ucapnya.

Lebih lanjut Usin menyampaikan, dalam penjaringan ini akan dilaksanakan juga proses fit and proper tes. Fit and proper tes untuk Calon Gubernur dan wakil Gubernur akan dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura di Jakarta sedangkan untuk calon Bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota akan dilaksanakan DPD Hanura Provinsi Bengkulu.

“DPP akan memberikan surat rekomendasi bagi calon yang akan di usung untuk membangun koalisi dengan partai lain. Bagi calon yang diberikan rekomendasi tidak dapat membangun koalisi dengan partai lain hingga batas waktu yang ditentukan maka DPP akan membatalkan surat rekomendasi tersebut dan memberikannya kepada calon yang telah mendaftar melalui proses penjaringan,” ujar Usin

Pesan Ketua Umum Hanura, kata Usin, untuk memberikan kesempatan kepada putra/Putri dan tokoh-tokoh yang memiliki visi dan misi untuk membangun daerah.

“Dari dulu partai Hanura selalu mementingkan pembangunan daerah. Kami berkeyakinan jika daerah sudah terbangun dan sejahtera maka Indonesia akan sejahtera,” Tutupnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page