Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Edwar Samsi Bersama Mahasiswa dan 5 Organisasi Profesi Kesehatan akan Datangi Komisi IX DPR RI

BENGKULU, newsikal.com – Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu bersama pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu (UNIB) serta lima organisasi profesi kesehatan di Bengkulu datangi Komisi IX DPR RI di Jakarta pada Kamis, (8/6/2023) besok. Audirnsi dari lima organisasi profesi tersebut, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bengkulu, untuk menyampaikan menolak disahkannya RUU Kesehatan Omnibus Law.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya aspirasi mereka, menunda pengesahaan aturan tersebut dalam waktu dekat. Pasalnya draf regulasi tersebut, sangat memberatkan tenaga di bidang kesehatan dan lain-lainnya.

Audiensi Komisi IV dengan Mahasiswa kesehatan UNIB dan 5 OP Provinsi Bengkulu

“Alhamdulillan, janji kita untuk memfasilitasikan mereka dapat terealisasi dengan ditandai keluarnya surat lembaga DPR RI, tertanggal  6 Juni 2023, dan ditandatangani Indra Iskandar selaku Sekjen DPR RI,” ujar Edwar Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Rabu, (7/6/2023).

Dikatakannya, surat undangan itu ditujukan antara lain kepada Ketua DPRD Provinsi Bengkulu bersama organisasi kepengurusan lainnya di Indonesia. Tepatnya Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat-Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakelab) itu juga, dari Asosiasi Perusahaan Tembakau Indonesia (APTI) Temanggung, serta pengurus Pusat Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI).

Edwar menginginkan, fasilitasi aspirasi dari BEM Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan bersama 5 organisasi profesi di bidang kesehatan dari Bengkulu, tidak saja dapat didengarkan oleh Komisi IX DPR RI, juga dapat ditindak lanjuti, seperti menunda pengesahaannya dalam waktu dekat ini.

“Bahkan jika perlu dibatalkan. Mudah-mudahan aspirasi mereka didengar, dan kita siap memfasilitasikan, karena ini juga bukti kita bekerja,” demikian Edwar.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page