Hari Ini, PKKMB Poltekkes Kemenkes Bengkulu Dimulai

Darwis: Mahasiswa Harus Mengenal Visi dan Misi Poltekkes Kemenkes

BENGKULU, newsikal.com – Sebanyak 910 mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Bengkulu, hari ini mulai mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Pembukaan PKKMB ditandai dengan penabuhan dol oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Darwis, SKP, M.Kes bersama Pemabantu Direktur III, Elly Wahyuni dan dikuti PD lainnya serta unsur pimpinan lainnya.

Dalam pembukaan ini, seluruh mahasiswa baru, disuguhkan dengan aksi kreatif mahasiswa Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Penampilan itu sontak membuat riuh tepuk tangan dari seluruh mahasiswa baru.

Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu saat menyematkan topi dan id card secara simbolis kepada mahasiswa baru

Disampaikan Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Darwis, paling pertama dirinya ingin mahasiswa baru, mengenal visi dan misi kampus. Karena, dengan visi menjadi perguruan tinggi kesehatan unggul yang menghasilkan SDM mandiri dan kompetitif tahun 2020, seluruh mahasiswa memiliki arah dalam melaksanakan kegiatan kampus.

“Selain itu mereka juga harus aktif berorganisasi agar mengenal lebih dalam Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Barangkali, mereka juga memiliki niat untuk membesarkan kampus tempat mereka menempuh pendidikan ini,” ujarnya.

Peserta PKKMB yaitu mahasiswa baru yang antusias dengan kegiatan ini

Dirinya menginginkan, seluruh mahasiswa baru ini dapat mengikuti PKKMB sesuai peraturan Kemenristek Dikti, mulai dari pembukaan, kegiatan yang telah disiapkan serta bela negara.

“Antusias 910 mahasiswa baru ini cukup tinggi, mereka sudah siap sejak pukul 6.00 WIB tadi. Mudah-mudahan sampai selesai berjalan lancar,” ungkapnya.

Direktur Pootekkes Kemenkes Bengkulu saat menyampaikan materi seputar visi misi, profil dan unsur pimpinan

PKKMB ini akan berlangsung hingga Rabu mendatang. Hari pertama ini mahasiswa mendengar materi dari Direktur terkait visi misi, unsur pimpinan dan profil kampus. Dilanjutkan dengan pemaparan PD III terkait panduan atau administrasi kemahasiswaan.

Tidak hanya itu, mahasiswa juga diberikan motivasi dan wawasan kebangsaan dan bela negara. Hari kedua, barulah seluruh mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk mengenali jurusan.

Panitia yang merupakan mahasiswa yang ikut mneyukseskan kegiatan ini

Untuk hari ketiga, mahasiswa akan lakukan kegiatan jalan santai serta out bound untuk melatih kebersamaan. Lalu mahasiswa juga akan diajak melakukan penanaman pohon, untuk meningkatkan rasa peduli dan sosial mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close