Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wan Sui Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

BENGKULU, newsikal.com – Pada momen peringatan hari lingkungan sedunia anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merawat lingkungan.

“Selamat hari lingkungan hidup sedunia, dengan menjaga alam dengan hal-hal kecil, kita sudah menyelamatkan bumi untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita nanti,” katanya.

Dijelaskannya, hal-hal kecil yang dimaksud seperti membuang sampah pada tempatnya, tidak mengunakan plastik yang berlebih dan tidak membakar sampah sembarang.

“Seperti memisahkan sampah organik dan organik termasuk salah satu contoh kecil yang harus kita laksanakan,” pungkasnya

Tampak sampah plastik yang berserakan di Pantai Panjang. (Foto : dok/newsikal.com)

Sejarah Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1972 menjadikan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Penetapan ini memeringati hari pertama konferensi Stockholm yang membahas tentang lingkungan manusia.

Di hari yang sama, PBB juga membentuk program lingkungan hidup atau Environment Programme. Lalu pada 1973, peringatan ini pertama kali diselenggarakan dengan mengusung tema “Only One Earth”, sama seperti tema yang diusung tahun ini.

Dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia beragam tema yang pernah diangkat di tahun-tahun yang berbeda, misalnya “Only One Future for Our Children” pada tahun 1979, atau “A Tree for Peace” pada tahun 1986. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page