Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Harimau Muncul Di permukiman Masyarakat, Suimi Fales Minta Masyarakat Berhati-hati 

BENGKULU, newsikal.com- belakangan ini harimau muncul di permukiman masyarakat di Malim Deman kabupaten Mukomuko.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales mengatakan kemunculan harimau ini akibat penggundulan hutan yang dilakukan secara ilegal. Suimi menegaskan jika penggundulan atau pembersihan lahan terus dilakukan, maka akan lebih banyak satwa liar yang masuk permukiman.

“Sekarang inikan hutan belantara maupun hutan lindung sudah habis, dirampas semua oleh manusia. Sehingga habitat harimau sudah terganggu, mau kemana lagi mereka mencari makan kalau bukan ke pemukiman,” kata Suimi

Ia meminta agar pemerintah dapat mengatasi permasalahan yang telah lama menjadi kendala masyarakat. Suimi juga meminta warga selalu waspada, dalam menjalankan aktivitas.

Ia berharap masyarakat terkhusus pemerintah untuk melakukan reboisasi lahan hutan yang sudah gundul. Serta menindaklanjuti penggundulan hutan secara ilegal, sehingga satwa liar dapat terjaga dalam habitatnya.

“Tentunya pertama-tama kita mengimbau warga untuk lebih waspada, kemudian dalam hal ini pemerintah tidak bisa diam. Pemerintah harus bertindak dan mencari solusi, jangan menebangi hutan-hutan. Selanjutnya melakukan reboisasi,” tutup Suimi. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page