Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jadi Penceramah di Pertemuan TP PKK Kota Bengkulu, Ustad Junaidi Hamsyah: Tiga Amal Utama Bulan Ramadan

BENGKULU, newsikal.com – Ustad Junaidi Hamsyah menyampaikan ceramah tentang amal utama bulan Ramadan di acara pertemuan rutin TP PKK Kota Bengkulu di balai kota merah putih, Senin (20/3/23),

Junaidi mengatakan biasanya setiap bulan Ramadan biasanya ritual ibadah keagamaan di masji-masjid selalu ramai. Namun setelah Ramadan berlalu, masjid kembali sepi. Menurut Juniadi, ini yang perlu dievaluasi.

Setiap tahun kita berjumpa dengan bulan Ramadan tetapi usai Ramadan jamaah shalat di masjid-masjid nyaris hilang entah kemana. Mengapa demikian? tentu ada yang harus dievaluasi dari cara kita dalam beribadah selama Ramadan,” kata UJH, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, sebagaimana janji Allah bahwa puasa Ramadan akan mencetak Muslim yang bertaqwa sebagaimama dalam Al Baqarah 183. Oleh karena itu, UJH mengajak Ibu-ibu tim penggerak PKK se-Kota Bengkulu mengamalkan 3 hal sebagai amal utama di bulan ramadan.

Pertama, meningkatkan salat baik kuantitas maupun kualitas. Kuantitas adalah menambah jumlah shalat sunah baik yang muakkad maupun ghairu muakkad. Sedangkan sisi kualitasnya adalah membiasakan shalat tepat waktu, khusu’ dan dilaksanakan secara berjamaah khususnya laki-laki di masjid-masjid terdekat.

Kedua, berinteraksi dengan Al Quran. Makna berinteraksi dengan Quran sangat luas. Bisa dengan tadarus, pengajian, membaca tafsir Al Quran, menghafal atau mengajarkan Al Quran lalu mengamalkan Al Quran

“Ketiga, infak sedekah. Selama Ramadan mari keluarkan sedekah dan infak terbaik. Baik secara rutin setiap malam Ramadan bersedekah, memberikan takjil ke masjid-masjid terdekat dengan makanan terbaik,” demikian UJH.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page