Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jalan Arus Mudik Lebaran Segera Diperbaiki

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, menjelang arus mudik lebaran untuk proses perbaikan jalan arus mudik harus dilakukan penanganan segera. Ia menyebut Kepala Dinas PUPR telah mulai melakukan penanganan ermegensi di beberapa titik jalan arus mudik.

“Untuk titik-titik tanyakan kepada beliau,” ujar Gubernur Bengkulu, Selasa (26/3/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, perbaikan jalan sebelum menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M. Pihaknya sudah perintahkan kepada OPD yang terkait untuk menggunakan dana alokasi yang ada.

“Saya sudah perintahkan kepada beliau (Kadis PUPR,red) terkait dengan dana alokasi perbaikan jalan yaitu alokasi dan rutin di setiap Kabupaten Kota. Saya sudah bilang gunakan saja sesegera mungkin, khusus penanganan menjelang lebaran,” ucapnya.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan saat mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, untuk mobil truk, kendaraan pertambangan atau perkebunan nantinya diimbau untuk tidak melakukan aktivitas menjelang arus mudik lebaran.

“Kalau untuk truk yang membawa barang logistik bahan pangan, maka itu dibolehkan untuk tetap beroperasi selama lebaran,” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso, ST, M. Si menuturkan, pihaknya sudah melakukan perbaikan pekerjaan dan pemeliharaan jalan yang dilakukan jajaran PUPR, itu dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

Ditambakan Tejo, bahwa pihaknya telah melakukan tambal sulam jalan berlubang, termasuk di dalamnya melakukan tebas bayang (penebasan semak belukar di sisi kiri kanan jalan). Perbaikan dan pemeliharaan jalan ini ditargetkan tuntas di pertengahan bulan Ramadan.

“Jadi untuk perbaikan jalan, penebasan juga cuci siring untuk seluruh link jalan kewenangan Provinsi saat ini sudah mulai berjalan. Ditargetkan pertengahan puasa sudah selesai,” pungkasnya.(nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page