Jalan Mulus Bank Bengkulu Menuju ke Bank Buku II

BENGKULU, newsikal.com – Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Bengkulu yang diselenggarkan di Ballroom kantor Pusat Bank Bengkulu lantai 7, Selasa (24/11/2020), seluruh pemegang saham setuju untuk menerima terkait penanaman modal inti dari investor.

Seperti yang disampaikan Pjs. Direktur Utama Ikhwan Okti, dengan adanya suntikan dana dari pemegang saham lainnya ini, untuk memenuhi modal inti 1 Triliun sudah tercapai.

Ikhwan juga mengatakan, semua sudah kita sepakati, baik itu terkait devidennya.

“Ada 3 bank yang menanamkan modal inti di Bank Bengkulu dan semua itu sudah kita setujui, termasuk masalah bagi devidennya,” ucapnya.

Sementara itu, rencana masuknya PT Mega Corpora dalam pembelian saham Bank Bengkulu untuk pemenuhan modal inti Bank Bengkulu 1 Triliyun pada akhir tahun 2020 ini sesuai dengan regulasi POJK NOMOR: 12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum. Di tengah ketidakstabilan kondisi perekonomian global di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, Bank Bengkulu masih mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang memuaskan bila dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

Berdasarkan Laporan Keuangan, pencapaian kinerja Bank Bengkulu per 31 Oktober 2020 berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp 126 Miliar.

Sedangkan Laba bersih Bank Bengkulu per Oktober 2019 sebesar Rp 100,2 Milyar atau mengalami kenaikan Y-o-Y sebesar 126% jika dibandingkan dengan laba bersih per 31 Oktober 2019.

Aset Bank Bengkulu berada diposisi Rp 8,45 Triliun. kenaikan aset tersebut didukung oIeh pertumbuhan kredit secara tahunan yang mencapai Rp 5,74 Triliun. sementara itu untuk Dana Pihak Ketiga diposisi Rp 7,23 Triliun dan berada diposisi Rp 8,45 Triliun.

Kenaikan aset tersebut didukung oIeh pertumbuhan kredit secara tahunan yang mencapai Rp 5,74 Triliun. Kemudian itu, untuk Dana Pihak Ketiga diposisi Rp 7,23 Triliun dan pencapaian laba bersih akhir 31 Oktober 2020 berhasil mencapai Rp 126 Mi|yar.

“Kinerja positif tersebut telah memacu laba bersih Bank Bengkulu yang yang didukung oIeh performa 178 jaringan kantor Bank Bengkulu yang terdiri dari 1 Kantor Pusat, 11 Kantor Cabang, 32 Kantor Cabang Pembantu, 20 Kantor Kas, 5 Payment Point dan 109 ATM,” ungkapnya.

Untuk kemajuan Bank Bengkulu, sambungnya, nantinya akan ada 18 layanan yang diperbarui seperti internet banking-nya yang selama ini masih memakai mobile banking, CMS, serta yang pastinya akan kita kembangkan IT nya, dan sekarang sudah tahap persiapan.

“Semoga pada tahun 2021 ini semua sudah kita mulai kerjakan dan diimplementasikan dan penargetan dalam dua tahun ke depan semua layanan sudah selesai dan dinikmati oleh masyarakat,” pungkas Ikhwan.

Selain itu Plt.Guburnur Bengkulu, Dedy Ermansyah, berharap dengan hadirnya Mega Corpora ini, membuat Bank Bengkulu ini setara dengan bank nasional lainnya.

“Karena kita inginkan Bank Bengkulu ini bisa dipakai untuk transaksi seperti belanja di tarnsmart, e-Tol, hotel-hotel bank Mega, serta ATM nya ada dimana-mana,” kata Dedy.

Dengan adanya RUPS-LB ini semoga meningkatkan kinerja lebih untuk Bank Bengkulu ke depannya dan bisa meningkatkan sektor keuangan pemerintah serta masyarakat nantinya. Terlihat hadir Plt Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Bupati Rejang Lebong dan perwakilan pemegang saham lainnya. (cw7/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close