Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jaring Aspirasi Masyarakat, Kecamatan Padang Guci Gelar Musrembang

KAUR, newsikal.com – Kecamatan Padang Guci menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang). Musrembang ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat. Musrenbangcam yang mengambil tema “Optimalisasi Pertumbuhan Ekonomi Untuk Kesejahteraan Rakyat” di aula Kantor Camat Padang Guci Hulu

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kaur Lianto,SP mengatakan musrembang ini merupakan musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kaur khususnya di kecamatan Padang Guci Hulu.

“Dalam Musrenbang kecamatan ini, usulan kegiatan dari tingkat desa akan dilakukan rekapitulasi dan verifikasi terkait dengan kelayakan usulan, baik secara teknis maupun jenis kewenangan dengan mengundang Organisasi Perangkat Daerah terkait termasuk Bappeda litbang selaku leading sektor,” Ujarnya, Selasa (6/2/2024).

Ditempat yang sama, Camat Padang Guci Hulu mengatakan Musrenbangcam ini merupakan usulan program skala prioritas yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat baik di sektor perikanan, pertanian maupun Infrastruktur dan akan menjadi program kerja di tahun 2025.

“untuk usulan ada 25 unit di 11 desa Kecamatan Padang Guci Hulu namun berdasarkan hasil musyawarah dua yang kita sepakati menjadi skala prioritas untuk dibawa ke tingkat kabupaten, diantara peningkatan jalan lingkungan desa,” Ujar Camat Padang Guci Hulu Diharsan,M.T.Pd.

Dalam kesempatan itu juga Diharsan,M.T.Pd juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta musrenbangcam untuk pembangunan yang sudah terlaksana di kecamatan Padang Guci Hulu ini baik berupa bangunan, jalan, irigasi dan lain sebagainya untuk dapat terus dijaga dan dirawat agar bisa terus bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri.

Diharsan menambahkan, bahwa ada usulan 100 meter jembatan yang melewati sungai Padang Guci dan Jalan penghubung desa Naga Rantai menuju Muara Sahung, ini butuh perhatian oleh Pemda Kaur karena 2 jalur ini sangat penting di karenakan jalan lintas para petani untuk mengangkut hasil pertanian mereka,” demikian Diharsan.(ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page