Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jonaidi Minta, Jangan Jadikan Penas KTNA Sebagai Ajang Jalan-Jalan

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menganggarkan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke 16 tahun 2023. Bahkan tak hanya itu, peserta Penas ini juga dibekali uang saku.

Untuk itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP, MM meminta kepada Dinas Tanaman Pangan, Hortikulutra dan Perkebunan yang bertanggung jawab atas pelaksanaan tersebut agar ajang penas ini jangan dijadikan ajang untuk jalan–jalan.

Penas KTNA yang ke 16 ini melibatkan petani dan nelayan Bengkulu dengan tujuan dapat mempromosikan keunggulan di bidang pertanian, kelautan hingga perkebunan.

“Penas ini momentum baik bagi Provinsi Bengkulu karena ajang ini diselenggarakan langsung oleh Pemerintah Pusat, selain adanya anggaran dari APBN, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah mengalokasikan anggaran keberangkatan kelompok tani serta kegiatan pameran yang ada di Penas tersebut,” kata Jonaidi kemarin (7/6/2023).

Jadikanlah, sambungnya, Penas ini sebagai ajang promosi yang diharapkan keunggulan Bengkulu baik itu produk pertaniaan berupa hortilkultura, ikan dan lainnya dapat dipamerkan dan dijual ke tingkat nasional.

Agar produk Bengkulu dengan potensi pertanian cukup besar dapat dikenal secara luas dan menjadi daya tarik para investor untuk masuk ke bengkulu untuk membeli produk pertanian hasil dari para petani.

“Bengkulu ini kaya dengan tanaman Hortikulutra, Perkebunan serta Produk hasil tangkap nelayan sehingga jadikan Penas ini ajang untuk promosi yang tepat,” tambahnya.

Diketahui bahwa petani Bengkulu hanya bisa memproduksi, namun mengenai pemasaran atau penjualan tidak dikuasai oleh petani. Untuk itu manfaatkan momentum ini mencari pembeli atau investor agar hasil produk pertanian dapat dijual ke luar daerah dengan harga tinggi.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page