Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jonaidi SP: Desa Suban Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah

Seluma, newsikal.com- Minim pembangunan fisik maupun nonfisik di Desa Suban, Kecamatan Semidang Alas. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP desak pemerintah kabupaten Seluma maupun Provinsi untuk memberikan perhatian khusus.

Dikatakannya, jumlah penduduk bukanlah alasan dibangunnya atau tidak suatu desa, sehingga desa suban ini wajib untuk di bangun dan di support dengan anggaran infrastruktur jalan ataupun anggaran anggaran lainnya.

“Desa Suban masih termasuk dalam wilayah pemerintah Seluma, tapi yang menjadi pertanyaan kenapa pemerintah kabupaten tidak kunjung melakukan pembangunan. Jika jumlah masyarakat yang menjadi alasan itu adalah sebuah kesalahan yang perlu untuk di luruskan kembali. Karena mereka itu juga bagian dari warga kita, warga seluma,” ujar Jonaidi SP

Lanjutnya, persoalan pembangunan daerah tidak melihat dari jumlah masyarakatnya. Tetapi desa suban itu mempunyai fungsi strategis, karena daerah yang berbatasan langsung dengan Bengkulu Selatan(BS). Serta kawasan perkebunan milik warga yang memang membutuhkan akses jalan. Sehingga diperlukan sinkronisasi. Termasuk, Pemerintahan desa dan masyarakat harus ada keseriusan dengan kebijakan pemerintah kabupaten maupun pemerintah Provinsi.

“Mesti ada pemahaman bersama kepala desa, masyarakat dan pemerintahan desa untuk mengkonsep pembangunan di Suban itu yang real agar bisa terlaksana,” ujarnya.

 

Jonaidi menambahkan, ia berharap Pemerintah Kabupaten dan Provinsi bisa ikut membantu pembangunan di desa suban, seperti pembangunan infrastruktur jalan kabupaten harus dilakukan peningkatan dan provinsi pun bisa membantu dengan jalan lingkungan, serta provinsi juga bisa membantu pembangunan.

“Memang ketegasan dalam pembangunan kabupaten dan provinsi ini. Namun provinsi ada akselerasi yang bisa di perjuangkan untuk suban ini, namun tetap berdasarkan usulan dari masyarakat, kelompok tani yang ada di desa ,”tegasnya.

Menanggapi banyaknya keluhan dari masyarakat dalam waktu dekat anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma akan turun langsung dan mendengarkan keluhan dari masyarakat setempat.

“Saya selaku wakil rakyat merasa tertantang dengan suban ini dan kenapa suban ini bisa sampai terbengkalai selama ini. Insyaallah ini akan menjadi misi saya untuk berbuat untuk masyarakat seluma ini,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page