Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jonaidi SP Dorong Bentuk Koperasi Tani Demi Kemandirian Petani 

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi mendorong para petani guna menghidupkan kembali koperasi tani yang bertujuan untuk menampung dan mengelola hasil pertanian.

Menurut Jonaidi, koperasi tani juga akan menjadi sarana memperkuat kemandirian dan kekompakan antar petani.

“Hidupkan kembali kelompok-kelompok tani dan koperasi petani, jaga kekompakan dan jaga tanah kita karena dengan menjaga tanah kita, kita tidak akan mengalami kesusahan dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup,” kata Jonaidi

Lebih lanjut ia mengatakan akan mengevaluasi kebijakan dan regulasi terkait koperasi petani, dengan tujuan untuk mengidentifikasi hambatan-hambatan yang mungkin menghambat perkembangan koperasi. Upaya untuk mempermudah proses administratif dan akses ke pembiayaan dianggap sebagai langkah kunci untuk mendukung keberlanjutan koperasi petani.

“InsyaAllah dengan fungsi budgeting yang saya miliki sebagai anggota DPRD dan berada di komisi yang memang membidangi sektor pertanian, kebijakan anggaran yang digodok nantinya akan berpihak seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat,” ujar Jonaidi.

Ia berharap seluruh pihak , termasuk Dinas Pertanian dan Badan Pemberdayaan Masyarakat setempat diharapkan segera menggagas rencana strategis bersama untuk merespons tantangan dan peluang dalam menghidupkan kembali koperasi petani. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page