Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kader Lingkungan Usin Sembiring Temukan Obat Alternatif Penyakit Hewan

BENGKULU, newsikal.com – Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu melaksanakan kunjungan konsultasi di Balai Besar Pengujian dan Sertifikasi Obat Hewan di Bogor.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan bahwa Kunjungan ini untuk menelusuri prosedur perolehan sertifikasi dan pengujian obat hewan yang ditemukan oleh beberapa kelompok kader lingkungan.

“Program pilah, pilih dan kelola limbah yang saya inisiasi di dinas DLHK Provinsi Bengkulu telah menemukan beberapa obat alternatif dalam penyembuhan penyakit PMK pada hewan ternak sapi dan penyakit rabies pada hewan maupun kutu atau infeksi ikan melalui bahan dasar Eco Enzim dan turunannya,” ucapnya.

Dikatakannya, keberhasilan dalam ujicoba merupakan langkah konkrit para penggerak lingkungan dan kelompok kader lingkungan yang harus ditindaklanjuti dalam pengujian dan sertifikasi obat hewan.

“Ada beberapa kepentingan yang dapat diraih, pertama DPRD dan Pemprov dapat melakukan integrasi program penggunaan bahan lokal untuk pembuatan obat hewan yang sudah ditemukan,” ujarnya

kedua, lanjutnya, akan Melindungi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari unsur obat hewan yang terkandung didalamnya dan melindungi perampokan kekayaan intelektual oleh perusahaan-perusahaan farmasi obat hewan dan perizinan penjualan (izin edar).

“Ketiga, memberikan fungsi pendapatan bagi daerah dan bagi usaha kecil mikro atau lembaga yang telah mencoba obat hewan ini setelah melalui pengujian dan sertifikasi dari balai besar pengujian dan sertifikasi obat hewan ini, ” kata Politikus partai Hanura ini

Lebih lanjut ia mengatakan setelah mengetahui manfaat dari hasil pengelolaan limbah sampah organik ini akan menimbulkan kesadaran bagi masyarakat untuk memilih, memilah dan mengelola sampah dari rumah.

“Insya Allah, jika terpilih lagi dalam periode selanjutnya program ini akan saya lanjutkan dengan integrasi beberapa dinas dan lembaga terkait seperti Pembentukan Bank Sampah di kelompok masyarakat di Kota Bengkulu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page