Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Cegah Stunting Sebelum Terlambat

BENGKULU, newsikal com – Pemerintah terus menerus menyuarakan terkait pencegahan stunting kepada masyarakat. Tujuannya menjaga anak dari kekurangan gizi dan merawat generasi bangsa yang sehat sejak dari sekarang.

Hal yang sama dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, masalah stunting ini selalu diikut sertakan dalam setiap kegiatan. Maka itu, Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Dr. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya stunting pada anak sebelum terlambat.

Dijelaskannya, stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkrmbangan anak akibat kurangnya gizi kronis dan infeksi berulang. Dan itu ditandai dengan panjang dan tinggi badannya berada di bawah standar.

“Stunting juga berpotensi memperlambat perkembangan otak dengan dampak jangka panjang berupa rendahnya kemampuan belajar. Bukan hanya itu, beresiko juga terkena serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi dan obesitas,” ujarnya.

Menurutnya, memang saat ini stunting menjadi ancaman buruk bagi Indonesia. Terutama untuk generasi hebat bangsa ini ke depan.

“Maka saya minta orang tua terus memantau perkembangan anak, agar tahu gejala-gejala stunting,” ucapnya.

Ia berharap, bukan hanya masyarakat tapi juga semua pihak ikut berpartisipasi dalam pencegahan stunting ini. Sama-sama berjuang untuk generasi pemimpin yang hebat nantinya.

“Mari sama-sama kita berjuang mencegah stunting ini, untuk Indonesia sehat Indonesia yang hebat,” tutupnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page