Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kadispora Provinsi Bengkulu Apresiasi UNIB Juara Umum Pomprov Bengkulu Tahun 2023

BENGKULU, newsikal.com – Prestasi membanggakan diraih para mahasiswa UNIB di ajang Pekan Olah Raga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Ke I Bengkulu tahun 2023 yang dihelat Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan BAPOMI tanggal 1 sampai 5 Juli 2023.

Pada acara penutupan PORPROV I Bengkulu sekaligus pengumuman pemenang yang berlangsung di SPORTARIUM Universitas Muhamadiyah Bengkulu (UMB), Rabu sore (5/7/2023), UNIB dinobatkan sebagai Juara Umum, mengungguli 13 perguruan tinggi se Provinsi Bengkulu lainnya.

Berdasarkan informasi dari Koordinator Bidang Kemahasiswaan UNIB yang juga Tim Official Kontingen UNIB di POMPROV I 2023, Soffeyeti, SH, ditetapkannya UNIB sebagai Juara Umum atas dasar jumlah perolehan medali yang diraih lebih banyak dari perguruan tinggi lainnya.

Pada POMPROV Ke-I yang diselenggarakan di SPORTARIUM UMB dan Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu ini, memperlombakan 5 (lima) Cabang Olahraga (CABOR), yaitu Ateletik, Pencak Silat, Gulat, Bulu Tangkis dan Tenis Lapangan.

Perolehan medali UNIB dari 5 CABOR itu sebanyak 30 medali yang terdiri dari 11 Medali Emas, 7 Medali Perak dan 12 Medali Perunggu. Urutan kedua perolehan medali di raih Universitas Dehasen (UNIVED) dengan 17 medali yang terdiri dari 3 emas, 6 perak dan 8 perunggu. Sedangkan urutan ketiga diraih Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (UNIHAZ) dengan 11 medali yang terdiri dari 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Urutan perolehan medali berikutnya yaitu Universitas Terbuka (UT), Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, Stikes Bhakti Husada Bengkulu, Poltekkes Kemenkes Bengkulu, IAIN Curup, Universitas Ratus Samban, UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdatul Ulama Bengkulu, STIKES Tri Mandiri Sakti dan Universitas Pat Petulai.

Karena kita berhasil meraih medali paling banyak baik medali emas, medali perak maupun perunggu, maka UNIB ditetapkan sebagai Juara Umum POMPROV Ke-1 tahun 2023,” ujar Soffeyeti dengan penuh rasa bangga dan bahagia.

Rasa bangga dan bahagia juga dirasakan dan diungkapkan Wakil Rektor III UNIB Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Candra Irawan, S.H, M.Hum. Dirinya sangat bersyukur dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa UNIB yang telah berlaga di ajang POMPROV 2023 dan sukses membawa pulang Tropi Juara Umum.

“Saya ucapan selamat dan semoga kesuksesan ini dapat meningkatkan rasa percaya diri adik-adik mahasiswa serta termotivasi untuk meraih kesuksesan yang lebih banyak lagi pada event-event yang lebih besar. Mewakili rektor dan segenap pimpinan UNIB lainnya, saya mengucapkan terimakasih kepada para atelet dan tim official yang telah berjuang untuk mewujudkan keunggulan UNIB di bidang olahraga,” tutur Prof. Candra Irawan.

Bagi UNIB secara institusional, keberhasilan meraih Juara Umum POMPROV ini tentu akan mendorong peningkatan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) bidang prestasi mahasiswa. Kemudian bagi mahasiswa UNIB lainnya, prestasi yang telah dicapai ini diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan skil dan kemampuan sehingga mampu menorehkan prestasi di bidang-bidang kompetisi lainnya.

Di waktu yang sama kadispora Provinsi Bengkulu Mengapresiasi UNIVERSITAS Bengkulu Menjadi Juara Umum dalam event Pomprov 2023 ini, yang mana atlet-atlet di Universitas yang ada di bengkulu dapat menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu di ajang Nasional.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page