Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kantor Kanwil Kemenkumham Sosialisasi Paspor Digital Di Kabupaten Seluma

SELUMA, newsikal.com – kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma diwakili Sekretaris Veny Yunita, B, SE, M.Si didampingi Pranata Humas dan Pranata Komputer menerima kunjungan kerja dari Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kemenkumham RI Kanwil Bengkulu Ramdhani, A.Md.Im, SH, M.Si, Senin (29/1/2023).

Kepala Divisi Keimigrasian Ramdani menyampaikan tujuan kunjungan ini terkait penyebaran informasi Paspor Elektronik dan SIPPANDITKIM di Kabupaten Seluma. Pada prinsipnya paspor biasa dan paspor elektronik memiliki fungsi yang sama.

“Paspor elektronik memuat data yang lebih lengkap. Yaitu data biometrik wajah dan sidik jari pemegangnya. Data ini tersimpan dalam chip dan bisa dipindai,” ujarnya.

Ramdani menjelaskan, keunggulan menggunakan aplikasi M-Paspor dapat melakukan pendaftaran kapan aja dan dimana saja, mengunggah berkas secara mandiri, bisa memilih jenis paspor dan kantor imigrasi yang diinginkan, serta dapat memilih jadwal pengambilan biometrik sesuai dengan yang diinginkan.

“jadi dengan adanya M-Paspor ini dapat mempermudah masyarakat dalam pembuatan paspor,” ungkapnya.

Sementara itu sekretaris Dinas Kominfo Veny Yunita menyambut baik kunjungan dari Kemenkumham RI Kanwil Bengkulu. Kominfo Seluma akan membantu menyebarluaskan  informasi layanan  paspor eletronik.

” Informasi yang disampaikan, akan kami disebarluaskan kepada masyarakat melalui Medsos, Web Pemerintah Kabupaten Seluma dan Web Kemenkominfo Infopublik Kabupaten Seluma,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page