Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kasus DBD di Bengkulu Alami Penurunan

BENGKULU, newsikal.com – Tren Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Provinsi Bengkulu mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Ruslian, SKM, M.Si mengatakan, tercatat pada Minggu ke-14 mengalami penurunan hingga 101 kasus dari Minggu ke-12 232 kasus.

“Untuk saat ini trendnya mengalami penurunan hingga 70 persen,” katanya, Rabu (17/4/2024).

Menurutnya, trend penurunan buah dari hasil konsistensi sosialisasi kepada masyarakat yaitu dengan melakukan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur.

“Jadi 3 M dilakukan untuk mengurangi kembang biak dan jentik nyamuk serta kami bersama puskesmas juga berupaya dalam penanganan DBD ini dengan melakukan penyuluhan keliling kepada masyarakat,” lanjutnya.

Ruslian menghimbau agar penyakit DBD ini tidak terjadi kenaikan lagi kepada masyarakat Bengkulu untuk selalu melakukan hidup bersih dan sehat serta menerapkan 3 M.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan jangan sampai tempat kotor menjadi tempat sarangnya nyamuk,” tutupnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page