Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kasus DBD Meningkat, Wan Sui Minta Pemerintah Gencar Sosisalisasi 3M

BENGKULU, newsikal.com- Data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyatakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga Maret 2024 mengalami peningkatan setiap minggunya dengan 592 kasus.

Menanggapi lonjakan penderita DBD tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Suimi Fales berharap agar Pemprov segera melakukan langkah lanjutan untuk menurunkan angka penyakit tersebut

Wan Sui sapaan akrab Suimi Fales meminta agar Pemprov Jatim semakin gencar sosisalisasi 3M Plus (menguras bak air, menutup tempat penampungan air, mendaur ulang barang tidak terpakai, dan mencegah gigitan nyamuk melalui obat nyamuk, fogging, dan penggunaan jaring nyamuk), dan vaksinasi dan melibatkan masyarakat secara aktif.

“Yang kita ingatkan perlu dipikirkan adalah vaksin demam berdarah, jadi 3M plus. Yang satunya adalah perlunya vaksinasi yang merata,” kata wan Sui

Dikatakannya, demam berdarah adalah kasus penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya. Karena itu, masyarakat harus tahu dan paham benar, penanganan penyakit tersebut.

Menurut dia, pada tahap awal, gejala demam berdarah hanya pegal dan panas tinggi. Sedangkan, pada fase kedua akan terjadi pendarahan. Karena itu, masyarakat harus waspada, agar penderita demam berdarah tidak sampai ke fase ketiga, yakni syok. “Jangan sampai terlambat dan harus ditangani dengan segera,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page