Pemkot Cepat Semprotkan Disinfektan ke Berbagai Tempat

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus melakukan upaya pencegahan virus corona atau covid-19. Penyemprotan disinfektan terus dilakukan diberbagai tempat. Kali ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Bengkulu melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus covid-19, Selasa sore (24/3/2020).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai dengan intruksi Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam upaya pencegahan virus covid-19 di Kota Bengkulu.

โ€œSore ini kita lakukan penyemprotan disinfektan mulai dari kantor Damkar menyisir ke daerah Sidomulyo lalu ke Taman Remaja, setelah itu kita juga lakukan penyemprotan di Perumahan Lingkar Timur, kemudian ke Pasar Panorama setelah itu kembali lagi ke markas,โ€ ujar Saipul.

Ia mengungkapkan bahwa penyemprotan ini akan berlangsung hingga semua daerah kota Bengkulu mendapatkan penyemprotan terutama perumahan-perumahan dan kawasan padat penduduk.

โ€œUntuk itu besok pagi kita akan kembali melakukan penyemprotan bersama pihak Polda, TNI serta Polres. Kita akan melakukan penyemprotan mulai dari Padang Kemiling hingga ke Simpang Jamik. Hal ini merupakan bukti pemkot serius melakukan pencegahan terhadap covid-19 karena disini kita lebih baik melakukan pencegahan dari pada mengobati,โ€ tutur Saipul.

Selain itu, Saipul juga memaparkan pihaknya hari ini hanya menurunkan 1 armada yang berisikan 5000 liter disinfektan, kedepannya pihak Damkar akan menurunkan 10 armada untuk melakukan penyemprotan seluruh Kota Bengkulu.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close