Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kembali ke Kampus, Dempo Xler Ajak Mahasiswa Jadi Legislatif Sesuai Norma Pancasila

BENGKULU, newsikal.com – Ketua komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.IP, M.AP menjadi narasumber dalam Grand opening Sekolah Legislatif yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KBM UNIB, di ruang utama rektorat UNIB, Rabu (4/5/2023).

Dalam paparannya mantan Presiden Mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) tahun 2007 ini mengajak para mahasiswa yang mengikuti “Sekolah Legislatif” untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, bertindak dan berprilaku sesuai dengan norma dan prinsip Pancasila.

“Pelajari dan pahamilah tugas-tugas dan kewenangan legislatif dalam sistem ketatanegaraan Indonesia. Lalu tingkatkan terus kompetensi adik-adik mahasiswa dan jadilah legislatif yang berbudaya Bangsa, budaya Pancasila. Jadikan Pancasila sebagai penuntun agar Bangsa dan Negara Indonesia dapat melalui segala tantangan zaman,” ujar Dempo Xler

Ditambahkan Dempo, Pancasila sebagai jiwa Bangsa Indonesia harus terus dirawat, diperkuat dan diwujudkan dalam perilaku keseharian.

“Jangan jadikan Pancasila hanya slogan, tapi harus diimplementasikan dalam cara berpikir, berkarya dan bertindak bagi seluruh elemen masyarakat termasuk generasi muda dan mahasiswa,” cetusnya.

Dempo berharap sekolah legislatif ini sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi aktivis mahasiswa sebagai agent perubahan.

Ketua DPM KBM UNIB 2023, Dalvixto menjelaskan wSekolah Legislatif yang diselenggarakan DPM KBM UNIB dimaksudkan bukan sekedar memenuhi pelaksanaan program kerja organisasi kemahasiswaan, tapi menjadi wadah untuk menambah pemahaman dan kompetensi aktivis mahasiswa khususnya tentang kedudukan, fungsi dan peran legislatif baik dalam lingkup tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara maupun dalam pelaksanaan organisasi kemahasiswaan di dalam kampus.

“Karena itulah kenapa kita menyelenggarakan Sekolah Legislatif ini, yaitu agar kita semua dapat memahami tentang fungsi dan tugas legislatif secara lebih mendalam, tentang bagaimana membuat dan menetapkan peraturan secara baik dan benar, dan tentang hal-hal terkait lainnya dalam rangka meningkatkan kapasitas organisasi mahasiswa serta memberikan bekal pengalaman bagi aktivis mahasiswa setelah nanti tamat kuliah,” ujar Ketua DPM KBM UNIB 2023, Dalvixto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page