Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Kebijakan Gubernur Tingkatkan Jaminan kesehatan Masyarakat

BENGKULU, newsikal.com – Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu mendukung penuh kebijakan Gubernur terkait jaminan kesehatan masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua komisi IV DPRD Edward Samsi.

Dikatakannya, bahwa Gubernur menjamin masyarakat Bengkulu akan menjamin kesehatan masyarakat. Setiap rumah sakit tidak boleh menolak pasien ketika berobat.

“Data Universal Health Coverage (UHC) Provinsi Bengkulu saat ini mencapai 97,16 persen, namun kabupaten Bengkulu Utara dan Rejang Lebong angkanya masih dibawah 90 persen. Waktu itu Gubernur meninta Bupati untuk menganggarkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya kepada wartawan newsikal.com, Rabu (7/6/2023).

Lanjutnya, nantinya masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS dapat berobat hanya menggunakan KTP atau KK saja.

“BPJS kesehatan juga menjamin tidak ada batasan waktu untuk rawat inap artinya yang berobat harus sehat dulu baru bisa pulang,” cetusnya.

Menurutnya program seperti inilah yang bisa dimaksimalkan untuk masyarakat, yaitu di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Ketika itu menjadi bagian dari kebijakan yang harus diambil oleh DPRD Insya Allah sepenuhnya kami dukung Gubernur,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page