Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

KONI Provinsi Bengkulu Targetkan Medali Perak dari Cabang Olahraga Bola Tangan

BENGKULU, newsikal.com – Jelang Pra Kualifikasi PON 2023, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Provinsi Bengkulu gelar pelatihan kompetensi pelatih dalam membuat program latihan.

Pelatihan ini mengahdirkan Narasumber Pelatih Nasional Andika Prabowo, M.Pd dan Bogy Restu Ilahi, M.Pd. materi yang diberikan berisikan Penyusunan Program Latihan dan Recovery Atlet, serta aturan aturan baru dalam multievent.

Dikatakan ketua ABTI Provinsi Bengkulu Bogy Restu Ilahi, M.Pd bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dimana hari pertama dilaksanakan pemahaman materi dan dihari kedua praktek dilapangan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan menjelang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 pada bulan November mendatang,” kata Bogi, Minggu (15/10/2023)

Lebih lanjut Bogy sampaikan diakhir kegiatan ini akan dilaksanakan pengukuhan atlet yang akan mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) berjalan.

“Pelatda ini kita laksanakan untuk mempersiapkan atlet kita untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada prakualifikasi PON 2023. Kita menargetkan satu medali perak dari cabang olahraga (Cabor) bola tangan,” ungkapnya.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Bengkulu Densi Purnawirawan, S.Kom. menyambut baik program pelatihan dan Pelatda yang dilakukan Cabor Bola Tangan provinsi Bengkulu.

“Melihat komposisi atlet bola tangan yang sudah berpengalaman pada event nasional tentunya target medali perak sangat realistis untuk didapatkan,” ucapnya.

Namun, Densi berharap para atlet jangan sampai lengah untuk menjaga kondisi fisik untuk menghindari cidera sebelum bertanding.

“Kita berharap kepada tim pelatih dan ABTI Provinsi Bengkulu untuk benar-benar memperhatikan asupan nutrisi pada atlet dan memperkuat mental pemain,” pungkasnya.

Dalam  kegiatan ini ketua ABTI Provinsi Bengkulu memberikan secara simbolis peralatan latihan berupa aglity leader, kostum, rompi, bola molten, uang transport latihan dan multivitamin atlet dan alat penunjang Pelatda yang disaksikan langsung pelatih kepala Feri Guntara, S.Pd. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page