Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Timnas U-23 Optimis Raih Poin di Laga Perdana Piala Asia U-23

JAKARTA, newsikal.com – Tim U-23 Indonesia akan melakoni laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4). Pelatih Shin Tae-yong optimistis skuad Garuda Muda dapat meraih poin di laga tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan semua pemain menunjukkan perkembangan yang bagus dari pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA) dan Doha.

“Kami punya pengalaman yang baik. Di Dubai kami menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan UEA. Performa kami meningkat, kepercayaan diri pemain juga meningkat,” kata Shin Tae-yong.

“Dua laga itu membantu tim kami, saya bisa mengatakan dua uji coba ini bisa mempersiapkan laga khususnya melawan Qatar dan Yordania. Kami melakukan persiapan yang baik sejauh ini,” tambahnya.

Shin Tae-yong mengakui Qatar sebagai tim yang tangguh. Apalagi sejak juara Piala Asia 2019 dan 2023 mereka tim yang kuat.

“Saya rasa tim U-23 Qatar menjadi salah satu tim kuat di turnamen ini.
Tentu saya harus membangun kepercayaan diri para pemain Indonesia agar bisa keluar dari tekanan dan menunjukkan kekuatan kami di ajang ini,” jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Qatar, Indonesia menghadapi Australia (18 April) dan Yordania (21 April). Skuad Garuda Muda diharapkan melaju ke babak semifinal, sekaligus menjaga peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan posisi empat besar harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page