Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

KPU Kota Bengkulu Ajukan Dana Hibah 48,2 Miliar, Dediyanto: Akan Dibahas di APBD Perubahan

BENGKULU, newsikal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengajukan dana hibah 48,2 Miliar kepada pemerintah kota Bengkulu.

Menanggapi hal tersebut Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto mengatakan Dana hibah untuk KPU Kota Bengkulu dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2024 akan dibahas dan dianggarkan di APBD Perubahan 2023 nanti.

“Pemberian dana hibah ke KPU ini memang telah diatur dalam surat edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Menkeu),” jelasnya.

Dikatakannya, Untuk besaran dana hibah ini, nantinya masih akan dibicarakan, seberapa besar rasionalisasi anggaran yang dibutuhkan oleh KPU Kota Bengkulu untuk Pilwakot 2024.

“Nanti di APBD Perubahan 2023, sudah kita anggarkan dana khusus untuk hibah KPU ini,” jelas Dediyanto, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pilwakot ini termasuk dalam skala prioritas,DPRD akan berusaha memenuhi dana hibah yang diajukan.

“Walau keuangan kita sulit, kita memang harus memilih skala prioritas,” ujar Dediyanto.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengajukan anggaran hibah Pemilihan Walikota (Pilwako) 2024 sebesar Rp 48,2 miliar ke Pemkot Bengkulu.

Sekretaris KPU Kota Bengkulu, Zahyochi mengatakan dana hibah ini nantinya akan digunakan untuk tahapan Pilwakot, mulai dari sosialisasi, gaji badan ad hoc, dan tahapan pilwakot lainnya.

“Angka yang kita usulkan masih berupa usulan, angka pastinya tergantung Pemkot dan DPRD,” cetusnya

Dana hibah ini sendiri akan mulai digunakan pada tahun 2023. Dalam rancangan awal KPU Kota Bengkulu, tahapan Pilwako 2024 akan dimulai pada Oktober 2023 nanti.

“Prediksi saya, mungkin nanti di APBD Perubahan 2023 akan dianggarkan. Karena kalau cair sekarang, juga tak bisa kita gunakan karena tahapan belum dimulai,” pungkas Zahyochi.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page