Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

KPW BI Bengkulu Gelar Pameran UMKM Halal

BENGKULU, newsikal.com – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Bengkulu bersama Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Bengkulu mengelar pameran UMKM Halal. Pameran dilaksanakan di Halaman Barendo Kota Bengkulu 1-2 April 2024.

Pameran ini bertujuan untuk mewujudkan pasar produk halal yang kondusif, memperkuat ekosistem halal, sekaligus berkontribusi bagi pengembangan UMKM halal.

Kepala KPW BI Provinsi Bengkulu, Darjana mengatakan pameran ini untuk mendukung Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) regional Sumatera serta mendukung akselerasi pengembangan ekonomi dan syariah.

“Ini merupakan kegiatan agenda tahunan BI dalam rangka mendukung akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui kolaborasi dengan stakeholder strategis di tingkat daerah,” kata Darjana, Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut Ia mengatakan, pameran UMKM Halal ini diikuti sebanyak 20 UMKM. Para pelaku UMKM ini disediakan booth untuk memamerkan produk-produk olahannya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa semakin memperluas perkembangan perekonomian syariah di Bengkulu dan Indonesia menjadi pusat ekonomi halal dunia,” terangnya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Rosminiarty Pemkot Bengkulu mendukung berbagai upaya BI apalagi terkait pembinaan dan memberi berkreativitas para pelaku UMKM.

“Pameran ini sebagai wadah untuk memperkenalkan produk-produk UMKM Bengkulu,” tutupnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page