Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kunker di Makodim 0428/MM, Pangdam II/Sriwijaya Sampaikan Pesan Netralitas TNI pada Pemilu 2024

MUKOMUKO, newsikal.com – Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil mengingatkan prajuritnya untuk menjaga Netralitas pada pemilu 2024. Hal itu disampaikan pangdam Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil pada kunjungan kerja di Makodim 0428/MM, Senin (22/1/2024).

Dihadapan ratusan prajurit TNI dari Kodim 0428/MM, Pangdam menyampaikan rasa bangganya kepada Dandim 0428/Mukomuko atas berbagai kreatifitas dan inovasi yang dilakukan untuk memajukan Kodim 0428/Mukomuko.

“Saya apresiasi Dandim atas inovasi yang dilakukan, jika banyak kreatif maka banyak tugas tugas yang ada akan dapat terselesaikan dengan baik,” ucap Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang berkerja dengan ikhlas dan sepenuh jiwa dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

“Yakinlah kalian semua akan mendapat berkah, karena telah melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan setulus hati, dan semua ini adalah tugas yang mulia, apalagi terkhususnya nanti menjelang Pemilu, peran TNI adalah untuk memperkuat pelaksanaan Pemilu agar berjalan damai dan lancar, terimakasih kepada Babinsa, kalian harus bangga sebagai Babinsa, sebab Babinsa adalah ujung tombak TNI di masyarakat, tetaplah berbuat kebaikan ditengah masyarakat karena tugas TNI adalah membantu kesulitan dan kesusahan masyarakat,” terang Pangdam.

Mayjend Yanuar Adil juga menjelaskan banyak program TNI yang berpihak kepada masyarakat seperti Babinsa Masuk Dapur, TNI Manunggal Air, Dapur Masuk Sekolah dan kerja kerja nyata lainnya.

“Itulah yang mengangkat nama TNI, sehingga TNI di percaya masyarakat sehingga sampai ada lagu yang menyebut nama Babinsa. Pelihara kepercayaan masyarakat terhadap TNI, jangan merusak citra TNI dengan menjadi pengedar dan pemakai narkoba, kalau mau kaya dengan pengedar narkoba, jangan jadi TNI, jaga kebanggaan dan kehormatan kalian sebagai TNI, saya tegaskan prajurit saya jangan menjadi pemakai narkoba dan jangan sesekali menjadi pengedar narkoba,” tegas Pangdam.

Pangdam juga meminta Prajurit TNI untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024.”Karena Netralitas TNI itu harga mati, wujud netralitas itu tidak berpihak, tidak boleh memberikan komentar apapun didalam media sosial terkait  Pemilu, tidak memberikan sarana dan prasarana untuk peserta Pemilu, sebab kita berkomitmen untuk Netral, makanya ini akan kita buktikan di Pemilu 2024, TNI netral, kita laksanakan netralitas dengan baik, jikalau ada isu yang menyebutkan TNI tidak netral, sebut saja TNI selalu di hari rakyat,”jelasnya.

Pangdam juga menyampaikan agar prajurit TNI untuk selalu menjaga diri didalam melaksanakan tugas.

“Seperti masalah berlalu lintas, berbagai informasi yang kita terima masih ada anggota kita yang mengalami kecelakaan, artinya prajurit TNI dalam melaksanakan tugas harus berhati hati dalam berkendara, pakai helm dan perlindungan tubuh disaat berkendara, pakai pelapis jaket agar tidak terkena paru paru basah, jangan kebut kebutan disaat berkendara, karena anak istri kita menunggu di rumah, mohon perhatikan kesehatan kita,”pesannya.

Pangdam juga meminta Prajurit TNI untuk melaksanakan tugas yang diberikan Negar kepada prajurit TNI.

“Jangan kalian Desersi, sebab saat ini sangat susah mendapatkan pekerjaan, karena sangat banyak orang yang berminat untuk masuk menjadi prajurit TNI, hargai apa yang telah kita miliki, laksanakan tugas dengan baik, terlebih dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu dan selain itu prajurit TNI diminta untuk selalu tanggap bencana alam, semua Babinsa, Koramil dan Kodim harus hadir dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana, kalian harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat,” pinta Pangdam.

Disisi lain, Pangdam II Sriwijaya menyampaikan rasa bangganya kepada Prajurit Kodim 0428/Mukomuko yang tetap semangat dalam melaksanakan tugas walau berdinas di tempat yang jauh dari keramaian.

“Saya sangat bangga kepada Prajurit saya yang bertugas di Kabupaten Mukomuko, mudah mudah Kodim ini kedepannya lebih maju didalam tugas kita melindungi masyarakat, serta hidup rukun dan harmonis dalam berumah tangga,” paparnya.

Dan pangdam juga menyampaikan prajuritnya untuk bijak dalam bermedia sosial dengan mengambil hal yang positif dari Medsos.

“Ambilah positifnya dan buang negatifnya, kita pilah pilah, jikalau ada berita yang muncul di medsos, tanyakan dulu kebenaran berita tersebut, jangan langsung kita percaya informasi dari media tersebut, jangan menelan mentah mentah berita yang ada di medsos, dan posting lah hal hal positif dan bagus bagus serta yang bermanfaat untuk masyarakat,” bebernya.

Pangdam II/Sriwijaya juga berjanji akan memperjuangkan hunian yang baik dan layak bagi prajurit TNI diwilayahnya.

“Jujur saya sangat bangga dan akan selalu memperhatikan perumahan prajurit saya. Dan saya yakinkan tidak ada prajurit saya yang anaknya mendaftar tentara tidak memakai biaya, itu janji saya sebagai Pangdam,” tutur Pangdam disambut Tepuk tangan meriah oleh seluruh prajurit Kodim 0428/MM.

Diakhir kegiatan itu, Pangdam tak lupa menyampaikan pesan dihadapan ratusan prajurit Kodim 0428/MM, “Jadilah prajurit Kodim 0428/MM yang dibanggakan

oleh Korem 041/Gamas, tinggalkan dan jauhi pelanggaran pelanggaran, agar Prajurit Kodim 0428/MM menjadi Prajurit yang terbaik,” pungkas Pangdam II/Sriwijaya Mayjend Yanuar Adil.

Begitu juga pesan dari Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ny.Mila Yanuar Adil yang menyampaikan pesan, “Jadilah Persit yang selalu setia mendampingi prajurit dimanapun bertugas dan yakinlah harta yang paling berharga adalah Keluarga,” tuturnya.

Acara dilanjutkan pemberian cinderamata dari Dandim 0428/MM kepada Pangdam II/Sriwijaya dan dilanjutkan pemberian cenderamata dari ketua Persit KCK Koorcab 0428/MM kepada Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya yang dilanjutkan dengan penandatanganan pesan dan kesan serta diakhiri dengan sesi foto bersama. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page