Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kodim 0428/MM Gelar Karya Bakti TNI di Desa Dusun Baru Pelokan, Wabub Wasri: Semangat Gotong Royong Kunci Percepatan Pembangunan di Kabupaten Mukomuko 

MUKOMUKO, newsikal.com – Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri hadir dalam pembukaan karya bakti TNI Kodim 0428/MM di Desa Dusun Baru Pelokan Kecamatan 14 Koto Kabupaten Mukomuko, Sabtu (18/11/23).

Dalam sambutanya Wakil Bupati Hj Wasri menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kegiatan Karya Bakti TNI oleh Kodim 0428/MM di Desa Dusun Baru Pelokan Mukomuko.

“Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan karya bakti TNI Kodim 0428/MM di Desa Pelokan, semoga kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir sehingga hasil dari kegiatan Karya Bakti ini dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Wabub juga menyampaikan harapan kepada masyarakat untuk selalu bersinergi bersama TNI dan menjalankan semangat gotong royong dalam pelaksanaan Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM di desa Dusun Baru Pelokan.

“Semangat kerja sama dan gotong royong sangatlah diharapkan dari masyarakat agar pembangunan yang dilaksanakan Kodim 0428/MM melalui Karya Bakti TNI ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga dengan pembangunan ini akan semakin mempermudah sirkulasi keluar masuk hasil pertanian kita sebagai lumbung pangan di daerah ini sekaligus sebagai mendukung program ketahanan pangan,” ungkap Wabub

Sementara itu Dandim 0428/Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM di Desa Dusun Baru Pelokan adalah sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam mendukung program pemerintah khususnya untuk memperkuat program Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Mukomuko.

“Kami dari Kodim 0428/MM mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi petani dalam memperlancar akses pertanian, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar dalam upaya kita untuk memperkuat lumbung pangan di Kabupaten Mukomuko,” ucapnya.

Dandim Mukomuko juga berharap dukungan penuh dari masyarakat khususnya masyarakat di Dusun Baru Pelokan agar kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan kepada personel yang terlibat untuk selalu bersinergi dengan masyarakat setempat.

“Dengan bersinergi maka akan terpupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, karena diantaranya semuanya yang terpenting adalah rasa persatuan dan kesatuan, mari bahu membahu dan selalu bergotong royong untuk mewujudkan rasa aman dan tentram di tengah tengah kita, sebab sejatinya TNI berasal dari rakyat dan TNI harus hadir ditengah tengah masyarakat,” imbuh Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SIK MH sangat mendukung sekali kegiatan Bakti TNI Kodim 0428/MM di Desa Dusun Baru Pelokan dalam memperkuat JUT untuk mendukung program Pemerintah.

“Saya atas nama keluarga besar Polres Mukomuko sangat support dan memberikan apresiasi atas kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM di Desa ini, tentunya kegiatan ini sangatlah bermanfaat buat masyarakat, mari sama-sama dukung dan semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan membawa manfaat yang sangat baik kepada masyarakat khususnya petani kita di desa ini,” jelasnya.

Begitu juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M.Ali Saftaini SE yang memberikan apresiasi atas Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM yang berdampak atas “kebutuhan langsung” terhadap petani dalam upaya mendukung Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Mukomuko.

“Dari Azas manfaatnya atas kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM ini tentunya berdampak sangat positif sekali, saya atas nama kelembagaan mengucapkan terimakasih dan apresiasi sekali atas kegiatan ini, karena TNI melalui Kodim 0428/Mukomuko senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Mukomuko,” terangnya.

Ketua Dewan juga memaparkan upaya percepatan pembangunan Kabupaten Mukomuko oleh Kodim 0428/MM yakni dari TMMD dan Karya Bakti merupakan bentuk sinergitas dan kebersamaan untuk memacu percepatan dalam membangun Kapuang Sati Ratau Batuah.

“Sebab saya melihat, sudah beberapa kali kegiatan pembangunan yang dilaksanakan TNI melalui Kodim 0428/MM seperti TMMD dan Karya Bakti, TNI mampu menjawab semua permasalahan yang terjadi seperti pekerjaan yang dilaksanakan tepat waktu, kalaulah bukan TNI yang melaksanakan maka dipastikan pekerjaan tidak akan selesai tepat waktu, apalagi Karya Bakti ini waktunya cuma sebulan dan di akhir tahun lagi, yang kedua adalah pekerjaan yang berkualitas dan yang ketiga adalah pekerjaan yang sifatnya swakelola yang melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan sehingga kualitas pekerjaan ini sama sama dilihat dan di kontrol untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sekali lagi atas nama Kelembagaan kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan untuk memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Mukomuko, dan insyaallah tahun depan akan kita tingkatkan lagi anggaran untuk TMMD ataupun Karya Bakti TNI, jika tahun ini dilaksanakan di Dapil 1 mungkin nanti kita buat di Dapil 3,” papar Ketua Dewan M Ali Saftaini.

Ucapan Terimakasih juga disampaikan warga Desa melalui Kades dan Anggota BPD Desa Dusun Baru Pelokan yang merasa senang atas kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM di desanya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Kodim 0428/MM yang telah membantu perbaikan akses untuk lahan pertanian warga kami, dan tentunya pembangunan ini akan membantu sekali masyarakat kami, mari kita semua bergotong royong untuk bersama sama dengan TNI agar pekerjaan cepat selesai dan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Dusun Baru Pelokan,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota BPD Desa Dusun Baru Pelokan Naskarudin yang menyampaikan terimakasih atas kegiatan Bakti TNi Kodim 0428/MM di Desanya.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar, kami warga Desa siap bergotong royong dengan TNI, terimakasih TNI, terimakasih Kodim 0428/Mukomuko atas kegiatan Karya Bakti di Desa kami,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri berkesempatan “memecahkan kendi” di atas Alat Berat yang akan digunakan pada Kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM sebagai simbol agar pekerjaan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Diketahui Karya Bakti TNI Kodim 0428/Mukomuko di Desa Dusun Baru Pelokan adalah penguatan Jalan Usaha Tani sepanjang 1400 meter dan Pembangunan 3 buah gorong gorong dan Tembok Pelapis Tebing (TPT) dengan anggaran sebesar 500 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Mukomuko.

Tampak hadir Wakil Bupati, Dandim 0428/MM, Kapolres Mukomuko, Ketua DPRD, Kepala Bappelitbangda, Kadis PUPR, Camat 14 Koto, Danramil 428-01/Kota Mukomuko, para Kabid Dinas PUPR Mukomuko, Kades dan Perangkat Desa serta anggota BPD Desa Dusun Baru Pelokan, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0428/MM, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat serta lainnya.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page