Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kunker ke PDAM Tirta Bukit Sulap, Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Peningkatan PAD Sektor Pajak Air

BENGKULU, newsikal.com – komisi II DPRD Provinsi Bengkulu bersama BPKAD melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PDAM Tirta Bukit Sulap, Jumat (11/8/2023).

Dikatakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring, kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak air.

“Dalam pertemuan tadi telah disepakati bahwa PDAM Tirta Bukit Sulap harus segera memasang water meter standar di sumber AIR APUR dan AIR KASIKASUBUN serta membayarkan pajak bulanan secara rutin,” ucapnya.

Lebih lanjut, Usin meminta kepada BPKAD untuk segera melakukan pendataan ulang terhadap subjek pajak baik pereorangan maupun koorporasi.

“Kita (komisi II, red) akan melakukan evaluasi dalam tiga bulan kedepan. Jika tidak ditindaklanjuti, kita tidak segan-segan untuk merekomendasikan untuk diaudit investigasi,” ujarnya.

Usin Sembiring juga mendorong BPKAD agar melakukan kerjasama dengan jaksa pengacara negara Kejati Bengkulu, Inspektorat Provinsi Bengkulu dan dan BPKP dalam hal penindakan Perda serta peraturan perundangan terkait kerugian daerah yang tidak bisa ditagihkan ataupun potensi perkara pidana maupun perdatanya.

“Semuanya ini kita lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Kunker tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM beserta anggotanya, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, Sri Rezeki, SH, Irwan Eriadi, SE, M.Si dan Yevri Sudianto, SH. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page