Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinsos Kembali Hapus 554 Warga Kota Bengkulu Dari DTKS 

BENGKULU, newsikal.com – Tim koordinator PKH Kota Bengkulu masih terus melakukan pemutakhiran data terkait penerima bantuan sosial (bansos). Informasi terbaru yang disampaikan Kadis Sosial Kota Bengkulu Dr. Sahat Situmorang, ada 554 warga Kota Bengkulu yang kembali dicoret atau dihapus dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sahat mengatakan, disamping penghapusan 554 warga dari DKTS, namun ada juga penambahan sebanyak 130 KK yang baru dimasukkan ke dalam DTKS.

“Terkait DTKS, berdasarkan SK 19 September tahun 2023, ada 554 keluarga yang kita hapus dari DTKS Kota Bengkulu. Namun sebaliknya di SK ini juga terdapat penambahan sebanyak 130 keluarga. Ini membuat perubahan jumlah individu yang masuk dalam DKTS itu menjadi 151 ribu lebih individu,” ucap Sahat.

Ia menjelaskan memang ada kriteria yang membuat 554 warga itu terhapus dari DTKS. Karena memang terdeteksi oleh sistem aplikasi SIKS-NG bahwa ada kepala keluarganya yang berpenghasilan di atas UMP.

Ia melanjutkan, survey pemutakhiran data terkait penerima bantuan sosial ini tidak terhenti dan terus berjalan secara continue karena ini merupakan kebijakan yang diambil oleh kemensos.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page