Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

LBH Pembela Tanah Air Laporkan Kegiatan SMP N 3 Lubuklinggau Ke APH

LUBUKLINGGAU, newsikal.com – Ketua Lembaga Bantuan Hukum – Pembela Tanah Air LBH [PETA] Hazam Resmi Laporkan Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Lubuklinggau Tentang adanya Dugaan Korupsi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Selasa (20/6/2023)

Laporan tersebut diterima langsung Kajari Dr Riyadi Bayu Kristianto, SH.MH diruang kerjanya.

Laporan tersebut dibuat berbentuk surat dengan Nomor : 015/LPK/LBH-PETA/VI/2023 Prihal : Penyampaian Laporan Kasus Dugaan Korupsi Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) Dari 2020,2021,2022 dan 2023 Tahap 1 (Satu) Beralamatkan Jl.Yos Sudarso gg.Garuda Mas RT.01 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ,Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Laporan itu bermula Terkait Publikasi Yang Menyebar Luas di Media Online dugaan korupsi dana BOS Di Sekolah SMP Negeri 3 Kota Lubuklinggau.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum – Pembela Tanah Air LBH [PETA] Hazam pada keteranganya meminta kejari untuk segera menindak lanjuti laporannya.

“Apapun hasil penyidikan dan penyelidikan kejaksaan dapat memberikan penjelasan terkait dugaan korupsi dana BOS di SMP Negeri 3 Lubuklinggau,” pintanya.

Dewan Penasehat Hukum Lembaga Bantuan Hukum -PETA Kenny ,SH saat dimintai tanggapannya terkait Laporan yang sudah dimasukan ke Kejaksaan Negeri ,Berharap kepada pihak APH agar secepat mungkin melakukan Pemanggilan agar sebagai contoh bagi pihak lain yang menilai Jurnalis menjadi rendah.

“Ini sebagai bukti keseriusan kita melakukan pemantauan bentuk-bentuk Korupsi di seluruh instansi yang ada di wilayah,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Dr Riyadi Bayu Kristianto, SH.MH Menanggapi dengan Baik adanya Laporan yang sudah dimasukan dari Lembaga Bantuan Hukum -PETA Terkait Adanya Dugaan Korupsi Dana BOS Di SMP Negeri 3.

“Kita akan segera melakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah untuk dimintai Keterangan tentang dugaan korupsi yang di laporkan oleh Pihak LBH-PETA,” pungkasnya. (Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page