Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Lepas Kontingen Jumbara PMR ke Lampung, Gubernur Rohidin: Jaga Nama Baik Daerah, Tampilkan Kemampuan Terbaik

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas secara resmi Kontingen Jumpa, Bhakti dan Gembira Palang Merah Remaja (JUMBARA PMR) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Lampung, di Markas PMI Provinsi Bengkulu Jln. Rejamat Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Teluk Segara. Kota Bengkulu, Sabtu (1/7).

Sebanyak 46 orang peserta Jumbara Nasional yang berasal dari tingkat SD, SMP dan SMA tergabung dalam Kontingen Jumbara PMR Palang merah Provinsi Bengkulu yang mengikuti Jumbara Nasional PMR di Kalianda Provinsi Lampung dari tanggal 2-10 Juli 2023.

Gubernur Rohidin dalam amanatnya berpesan kepada peserta dan pendamping kontingen PMR dari Provinsi Bengkulu agar dapat menjaga nama baik Provinsi Bengkulu dan selalu menjaga kesehatan, kekompakan serta menunjukan kemampuan terbaiknya.

Gubernur Rohidin tidak menekankan kontingen Jumbara PMR Bengkulu harus meraih juara, namun kata Gubenur Rohidin yang terpenting sudah menampilkan kemampuan dan keterampilan yang maksimal, sehingga nantinya tidak kecewa dengan hasil yang dicapai.

“Jaga nama baik daerah, jaga kesehatan. Tampil dengan kemampuan terbaik itu target utamanya. Untuk hasil kita serahkan kepada tim juri. Kewajiban anak-anak adalah tampil dengan kemampuan terbaik dan nantinya puas dengan hasil yang didapati. Ingat ya, seorang juara itu tidak harus jadi pemenang,” pesan Gubernur Rohidin.

Di samping itu, jebolan terbaik Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini memberikan motivasi agar nantinya dapat menjadi seorang pemimpin, dengan cara terus belajar untuk mandiri, belajar kekompakan, belajar kreatifitas dan belajar bagaimana berkomunikasi.

“Nanti akan merasakan saat dewasa manfaatnya. Kemampuan seperti itu dapat menjadikan anak-anak seorang pemimpin/leadership, karena pemimpin itu bukan posisi dan jabatan tapi merupakan sebuah pengaruh/influence,” ingatnya.

Gubernur Rohidin juga meminta para orang tua dapat melepaskan anak-anak mereka dengan ikhlas dan lapang dada serta berdoa agar mereka dapa selamat sampai tujuan dan kembali lagi ketempat asalnya.

“Dan untuk anak-anakku sekalian agar dapat selalu memberikan kabar terkini kepada orangtuanya. Kalau bisa buat group Jumbara PMR Bengkulu agar bisa saling berkomunikasi dan memberikan informasi,” kata Gubenur Rohidin.

Di akhir sambutanya Gubernur membacakan pantun pelepasan kontingen Jumbara PMR PMI Provinsi Bengkulu.

“Supaya hidup ini tidak menyesal, maka gunakan dengan baik setiap kesempatan. Dengan mengucap Bismillah saya lepas kontingen Jumbara Nasional PMR, jangan lupa jaga diri dan kekompakan,” ucap Gubernur Rohidin melafaskan pantun.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Ketua Kontingen Jumbara Nasional PMR PMI Provinsi Bengkulu, Asisten I, Kadis Kesehatan dan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page