Masih Banyak Tugas-Tugas yang Belum Tuntas, Herwin Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Selesaikan

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu H. Herwin Suberhani, SH, merayakan hari ulang tahun Provinsi Bengkulu yang ke 55 bersama rekan-rekan sesama anggota dewan lainnya. Momen ini juga menjadi evaluasi bersama dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Bertambah usia Provinsi Bengkulu ini, dirinya ingin beberapa PR yang belum tuntas bisa tuntas. Termasuk yang belum terselesaikan oleh pemerintah terutama hal-hal yang menyangkut masalah soal bedah rumah, kesehatan, pendidikan dan stanting.

“Ada beberapa daerah seperti katakanlah di Dapil Bengkulu Selatan dan Kaur. Masih banyak sekali yang belum tersentuh, sehingga kita mengharapkan pemerintah Provinsi Bengkulu untuk segera menuntaskan itu di tahun 2019-2024 dengan maksimal,” ucapnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat diwawancara awak media usai mengikuti rapat paripurna istimewah HUT ke 55 Provinsi Bengkulu

Selain itu ada beberapa akses jalan yang menghubungkan antar desa ke desa, ini juga harus menjadi perhatian pemerintah terutama kepada kabupaten terkait. Akses dari desa ke desa ini juga dapat diselesaikan sehingga stigma masyarakat tentang masalah soal pembangunan ini memang betul-betul positif.

“Sehingga tidak ada dampak yang terkesan kita melakukan tebang pilih terhadap inprastruktur kesehatan maupun pendidikan di Provinsi Bengkulu ini,” ucapnya.

Ia mencontohkan, ada beberapa sekolah di dapilnya yang mungkin dari sekolah lain belum ada pagar, sehingga terkadang kotoran sapi ada di mana-mana. Tentu hal itu sangat mengganggu stabilitas dari pada pendidikan anak-anak itu sendiri.

“Nah ini perlu diperhatikan oleh Dinas Pendidikan untuk segera melakukan pembangunan pagarnya,” ungkapnya.

Ia berharap pada HUT ke 55 ini Provinsi Bengkulu benar-benar merasakan kesejahteraan, abaik dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan masih banyak yang lainnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page