Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Meriahkan HUT RI ke 78, Jonaidi SP Ajak Masyarakat Hadiri Festival Jaranan di Seluma

BENGKULU, newsikal.com – Untuk memeriahkan Peringatan HUT RI ke-78 di Bengkulu dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu gelar Festival Jaranan (kuda lumping) di Kabupaten Seluma.

Dijelaskan Jonaidi, acara ini merupakan kerjasama antara DPRD Seluma, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, serta BE TV.

“Festival ini diatur pada 20 Agustus 2023 di Lapangan Bola BP1 Bukit Penghijauan Kecamatan Sukaraja,” ujar Anggota DPRD Provinsi Bengkulu

Festival ini akan menampilkan 13 Group Jaranan yang berada di Seluma, yaitu Mekar Indah Budoyo, Try Setya Budoyo, Turonggo Manik Seta, Krido Utomo Turonggo Mulyo.

“Lalu ada Mustiko Budoyo, Setio Konco, Turonggo Wahyu Manunggal, Taruna Sakti, Kuda Lumping Rukun Santoso, Sekar Budoyo, Wahyu Turonggo Joyo, serta group terakhir Krido Budoyo lulur Satria Sejati,” imbuh Jonaidi.

Ia mengatakan festival ini sebagai bentuk kepedulian terhadap budaya daerah yang perlu dijaga, serta sebagai hiburan dan upaya memupuk cinta terhadap budaya bagi masyarakat.

” Mari seluruh masyarakat kita meramaikan acara festival ini karena melalui acara ini sebagai langkah dalam melestarikan budaya,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page