Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Moh. Gustiadi: Momen Hari Lahir Pancasila Ini, Jaga Kesatuan NKRI

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Moh. Gustiadi, S.Sos meminta kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi pada momen hari lahirnya Pancasila ini tepatnya pada 1 Juni lalu, sebagai bangsa kita harus semangat untuk menjaga kesatuan NKRI.

Hari lahirnya Pancasila seharusnya menjadi momen sakral, karena Pancasila merupakan ideologi bangsa. Terciptanya Pancasila buah hasil dari pemikiran para tokoh perjuangan kemerdekaan yang dimotori oleh Ir. Soekarno.

Dari sejarah Pancasila, seharusnya banyak yang diambil sebagai pelajaran untuk menciptakan semangat diri menjaga keutuhan negara ini. Karena, pondasi negara tersebut tidak semata-mata disetujui oleh seluruh tokoh pada waktu itu.

Maka terjadilah proses demokrasi yang mengambil satu keputusan bersama tentang isi dari Pancasila ini. Tak banyak yang berubah, pada akhirnya Pancasila sebagai pondasi negara membawa Indonesia menjadi negara maju hingga sekarang.

“Perjuangan itu jangan pernah kita lupakan, bahkan kita sia-siakan. Karena perjuangan para tokoh saat itu memikirkan ideologi bangsa ini bukan suatu hal yang mudah,” ucapnya.

Jadi, lanjut Moh. Gustiadi, sebagai bangsa Indonesia, kita patut menghargai dan menjaga NKRI. Dengan lantang ia menyebut “NKRI Harga Mati”.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page