Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Momen HUT Provinsi Bengkulu ke 55, Jonaidi Sp Terima Penghargaan dari Kemenkumham

BENGKULU, newsikal.com – Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-55, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi Sp menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Pemberian penghargaan Pencatatan Inventarisasi KIK Ekspresi Intelektual Budaya Tradisional ini, diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sesuai melaksanakan upacara peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke-55 di depan kantor Gubernur, Sabtu (18/11/2023).

Dikatakan Jonaidi, penghargaan ini merupakan bentuk konsentrasi pemerintah Provinsi Bengkulu dalam bidang seni dan budaya.

“Sebagai anggota dewan saya membuat inisiasi kontruksi anggaran yang berpihak kepada nilai-nilai adat dan budaya lokal di daerah khususnya Serawai,” ujarnya seusai menerima penghargaan.

Dijelaskannya juga, bahwa event budaya Pencak Serawai yang digelar di Seluma beberapa waktu yang lalu, telah tercatat dalam kekayaan intelektual komunal di Kemenkumham.

“Artinya Provinsi Bengkulu sudah memiliki satu kegiatan asli budaya yang sudah tercatat sebagai hak kekayaan intelektual, bisa dibilang sudah menjadi hak paten,” jelasnya.

Penghargaan ini, lanjutnya, dipersembahkan bagi masyarakat Kabupaten Seluma dan masyarakat Serawai yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Yang saya usahakan ini bersumber dari nilai adat budaya Serawai yang ada di Provinsi Bengkulu. Saya berkomitmen untuk melestarikan kesenian Pencak Serawai,” pungkasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page