Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Mukomuko Dianugerahi Kabupaten Layak Anak 

MUKOMUKO, newsikal.com – Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu dari 264 daerah yang menerima anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) dari kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Hal itu disampaikan oleh kepala dinas DP3AP2KB melalui Kabid PPA Vivi Nofriani, SH.

Dikatakannya, penyerahan anugerah itu akan dilaksanakan di Semarang Jawa Tengah tanggal 22 Juli mendatang pada momen peringatan hari anak Nasional.

” Penghargaan yang diberikan pemerintah pusat ini bukan hanya sekedar peringkat saja melainkan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak- anak,”ucapnya.

Dijelaskannya, untuk mendapatkan anugerah setiap daerah harus memiliki 600 poin. Jumlah poin yang didapat akan menentukan aungerah yang akan didapatkan.

“Ada beberapa kluster yang menjadi penilaian seperti, kluster hak sipil dan kebebasan, kluster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kluster kesehatan dasar dan kesejahteraan, kluster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kebudayaan, kluster perlindungan khusus dan kluster penilaian Kartu Identitas Anak,” sampainya.

Lebih lanjut Vivi mengatakan bahwa anugerah ini akan menjadi anugerah pertama yang akan didapatkan kabupaten Mukomuko sejak diselenggarakannya penganugerahan ini.

“Kita berharap anugerah ini dapat memotivasi pemerintah, keluarga dan seluruh elemen masyarakat untuk menjamin pemenuhan hak-hak anak dan memberikan perlindungan karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page