Naik Pangkat ASN Lebih Cepat, Rohidin Apresiasi Kinerja BKD

BENGKULU, newsikal.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengapresiasi kemajuan sistem pengelolaan kepegawaian, dalam hal ini kenaikan pangkat yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikannya saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) periode 2018 dan SK pensiun secara simbolis di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Senin (9/4/2018).

“Biasanya SK kenaikan pangkat periode April kadang-kadang baru diterima bulan Mei atau Juni. Ini Alhamdulillah sebelum bulan April SK kenaikan pangkat sudah kita terima” katanya, Senin 9/4.

ASN ini, ujar Rohidin, merupakan mesin penggerak utama birokrasi yang melaksanakan fungsi pelayanan, pemberdayaan serta menghasilkan, mengawal dan melaksanakan regulasi .

“Kenaikan pangkat ini, selain menjadi suatu kebanggaan namun diikuti dengan tanggung jawab yang semakin besar, sehingga diharapkan mampu membawa perubahan lebih baik di masing-masing unit OPD,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, ia menyampaikan ucapan selamat kepada pensiunan yang telah mendapatkan SK. Pensiun menurutnya bukan berarti berhenti bekerja, tapi titik awal peran kehidupan baru yang harus lebih bermakna.

Di sisi lain, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti, menyampaikan, berkas kenaikan pangkat PNS periode April 2018 sebanyak 2047 berkas. Dengan rincian ASN Pemprov 1436 berkas, namun yang telah lolos dan tercetak sebanyak 1115 SK, sedangkan sisanya masih dalam proses perbaikan kelengkapan berkas.

“Sementara ASN golongan 4 dari kabupaten/kota sebanyak 611 berkas. Serta 440 SK telah lolos dan dalam proses cetak, sisanya masih dalam proses perbaikan kelengkapan berkas,” sampainya.

Sedangkan untuk SK pensiun dari Januari hingga April 2018 telah selesai sebanyak 97 SK. Sebanyak 50 SK kenaikan pangkat dan 6 SK pensiun diserahkan Plt Gubernur secara simbolis kepada ASN OPD dilingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, pada kegiatan ini, untuk pensiunan, Bank Mandiri Taspen juga memberikan pengarahan bina kewirausahaan. Sementara Bank BTN, melakukan pemaparan kemudahan kredit perumahan kepada ASN yang akan memasuki usia pensiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close