Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Paripurna DPRD Kota Bengkulu Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA PPAS APBD-P 2023

BENGKULU, newsikal.com – DPRD Kota Bengkulu mengelar rapat apat paripurna dengan agenda Penandatangan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD( KAU) dan PPAS-P Kota Bengkulu tahun 2023 antara Pemkot Bengkulu selaku pihak eksekutif dan DPRD Kota Bengkulu selaku legislatif, Selasa (27/9/2023).

Ketua DPRD Supriyanto saat membuka rapat paripurna juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada Arif Gunadi yang telah resmi menjabat Pj walikota.

“Selamat dan sukses kepada Arif Gunadi semoga bisa menjalankan tugas dengan baik serta dapat meningkatkan sinergi antara legislatif dan eksekutif,” kata Supriyanto mewakili seluruh anggota DPRD Kota Bengkulu.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh jubir banggar DPRD Kota Bengkulu, ia menyampaikan rincian pembahasan terhadap rancangan KUA dan PPAS.

Disebutkan bahwa berdasarkan dari hasil pembahasan dengan banggar terhadap kebijakan unum perubahan anggaran, DPRD menyepakati perubahan APBD-P 2023. Dengan rincian diantaranya adanya pengurangan pendapatan sebesar Rp 73 miliar dengan rincian PAD berkurang Rp 49 miliar, retribusi daerah berkurang Rp 13 miliar, hasil kekayaan yang dipisahkan berkurang Rp 5 miliar, pendapatan lain lain PAD yang sah berkurang Rp 5,6 miliar.

Kemudian adanya pengurangan dari dana transfer Rp 1 miliar lebih dan pengurangan belanja operasi Rp 47 miliar. Selanjutnya disampaikan bahwa berdasarkan dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atau audit BPK RI tahun 2022 adanya Silpa sebesar Rp 44,3 miliar.

“Untuk pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun, setelah hasil pembahasan menjadi Rp 1,2 triliun atau berkurang sekitar Rp 74 miliar,” ujar jubir banggar dari fraksi PKS.

Sementara itu alam sambutannya PJ Walikota Arif menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan atas doa dan dukungannya selama ini sehingga pada hari Minggu kemarin ia sudah dilantik secara resmi sebagai Penjabat walikota.

“Mudah-mudahan ke depan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik bisa kita lanjutkan sehingga bisa mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia. Kami juga ingin sampaikan terima kasih atas segala kerjasamanya yang sudah dilakukan sehingga pembahasan KUA dan PPAS APBD-P tahun anggaran 2023 ini dapat dituntaskan,” ujar Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page