Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Dorong Kenaikan UMP Bengkulu Naik 15 Persen

BENGKULU, newsikal.com – Untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja, ketua komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mendorong pemerintah untuk menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) naik hingga 15 Persen di tahun 2024.

Edwar menilai UMP saat ini tidak ideal lagi untuk digunakan mengingat harga kebutuhan sudah mulai mengalami kenaikan.

“Melihat kondisi perekonomian sekarang Saudah layak ada kenaikan UMP untuk Bengkulu, idealnya sampai 15 persen. Dengan adanya kenaikan ini akan meningkatkan kesejahteraan para pekerja atau buruh kita,” ujarnya.

Ia juga berharap pemerintah daerah dapat mendukung kenaikan UMP untuk tahun 2024 dan melakukan pembinaan terhadap hubungan antara pengusaha dan pekerja.

Sementara itu Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Bengkulu Aizan Dahlan berharap ada kenaikan UMP pada tahun depan, saat ini UMP Bengkulu tergolong rendah dibandingkan daerah lain di Sumatera.

“terkait UMP tahun depan, kami telah menggelar rapat awal dengan Dewan Pengupahan Provinsi Bengkulu namun dalam rapat itu belum masuk dalam substansi besaran kenaikan,” ucapnya.

Dikatakan Aizan, UMP yang saat ini sebesar Rp 2.494.915,82 tidak layak lagi dengan kondisi perekonomian saat ini.

“Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Bengkulu saat ini telah mengalami kenaikan namun kenaikan KLH itu tidak sepadan dengan UMP yang ada sehingga daya beli masyarakat kalangan pekerja menjadi rendah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page