Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkab Kaur Kembali Menerima Predikat Informatif di Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

KAUR, newsikal.com – Komisi Informasi Provinsi (KIP) menggelar acara Anugrah Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2023. Penyerahan anugerah ini dilaksanakan di Gedung Pola Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jumat (8/12/2023) yang lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner KIP Bengkulu, Perwakilan OPD maupun instansi vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten(Pemkab) Kaur diwakili oleh Asisten II Bupati, Bapak Kastilon Sirat, S.Sos dan Kepala Dinas Kominfo, Bapak M. Jarnawi, M.Pd.

Acara pemberian Anugrah Keterbukaan Informasi Publik ini memiliki 3 kategori mencakup kategori dengan tingkat informatif yang paling rendah, yaitu Cukup Informatif, yang melibatkan 16 OPD dan instansi vertikal. Selanjutnya, terdapat kategori Menuju Informatif yang melibatkan 9 OPD dan instansi vertikal. Sementara itu, pada kategori tertinggi, yaitu Informatif, terdapat 12 OPD dan instansi vertikal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri selaku perwakilan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa OPD maupun instansi vertikal yang masuk dalam kategori Cukup Informatif dan Menuju Informatif agar dapat meningkatkan predikatnya hingga dapat masuk ke kategori tertinggi yaitu Informatif.

“Bagi instansi yang sudah masuk kategori Informatif, kita berharap untuk selalu dapat mempertahankan predikat dan tidak cepat puas dengan pencapaian yang didapat,” ujar Isnan.

Pada tahun ini, Kabupaten Kaur juga kembali meraih penghargaan sebagai badan publik dengan kategori Informatif. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Komisi Informasi Provinsi Bengkulu kepada Bapak Kastilon Sirat, S.Sos selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Kaur.

Terpisah Kepala Dinas Kominfo, Bapak M. Jarnawi, M.Pd, mengatakan pencapaian ini merupakan kolaborasi seluruh pihak dalam memberikan informasi publik.

“Saya berharap Predikat informatif ini dapat dipertahankan dan terus meningkatkan kualitas pelayanan informasi yang terupdate,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page