Pemkot Bengkulu Bakal Jadi Tuan Rumah Pagelaran Pekan Kebudayaan Daerah (PKD)

BENGKULU, newsikal.com – Sebagai aksi nyata dalam memajukan aspek kebudayaan daerah di Provinsi Bengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan pekan kebudayaan daerah (PKD) yang diikuti para peserta se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung di aula Hotel Adeeva, Jumat (6/11/2020).

Kehadiran Plt Walikota Bengkulu didampingi Kadisdik Rosmayetti dan Plt Kadisdikbud Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat disambut dengan penampilan tari persembahan dan penampilan seni Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang.

Dalam sambutannya, Dedy Wahyudi mengungkapkan bahwa pagelaran PKD ini merupakan aksi nyata Pemkot ikut andil dalam aspek kebudayaan.

“Ini aksi kongkrit dan upaya dari Pemkot ambil bagian dalam rangka memajukan seni dan kebudayaan daerah nasional maupun lokal. Salah satunya ialah dengar pagelaran PKD ini dan juga melibatkan ISI Kota Padang Panjang. Alhamdulillah pagelaran ini banyak direspon pelaku seni dan budaya dengan mendukung untuk memajukan seni dan budaya nasional maupun lokal,” ujar Dedy.

Selain itu, Dedy juga membeberkan rencana Kota Bengkulu yang akan menjadi tuan rumah pagelaran PKD tingkat nasional tahun 2021.

“Ya, tahun 2021 kita akan menjadi tuan rumah. Insya allah semua persiapan berjalan lancar dan kita minta dukungannya agar rencana ini bejalan dengan mulus,” tuturnya

Ditempat yang sama, saat diwawancara, Kadisdik Rosmayetti menjelaskan bahwa PKD ini merupakan salah satu syarat untuk menjadi tuan rumah PKD tingkat nasional.

“Hari ini kita menggelar PKD se-Provinsi Bengkulu. PKD ini kita laksanakan sebagai pemenuhan salah satu syarat penggelaran PKD tingkat nasional. Sebenarnya kita ingin PKD ini gauggannya lebih besar. Tetapi karena sekarang masih pandemi Covid-19, kita hanya melakukan PKD secara daring. Setelah melewati semua audisi beberapa hari lalu dan hari ini kita tentukan peserta 10 besar terbaik dan akan tampil di PKD se-Provinsi Bengkulu ini,” ujar Rosmayetti. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close