Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tekan Inflasi, Dishub Indentifikasi Jaringan Distribusi Pangan

BENGKULU, newsikal.com – Dinas perhubungan Kota Bengkulu akan mengidentifikasi jaringan saluran pangan yang masuk ke Kota Bengkulu dan coba menekan harga degan memberikan subsidi operasional ke pihak distributor.

“Pertama kami akan mengidentifikasi dulu jaringan dan saluran distribusi pangan yang masuk, baik dari kabupaten maupun dari luar provinsi. Setelah itu akan melakukan rapat dengan organda akan memformulasikan bagaimana intervensi pemerintah untuk membantu mengurangi cost belanja daripada distributor tadi sehingga pangan itu lancar dan harganya stabil,” jelas kadis perhubungan Kota Bengkulu Hendri

Pada rapat itu nanti, kata Hendri pihaknya akan mengidentifikasi berapa banyak distributor-distributor skala besar seperti distributor beras, cabe, bawang, minyak goreng dan lainnya.

“Kalau sementara ini, informasi yang kami dapat bahwa pihak distributor itu kendala mereka kesulitan mencari BBM karena rata-rata mereka menggunakan BBM jenis solar. Maka dalam hal ini kita akan mencoba mengimprov dengan menggunakan sistem By the Service (BTS) yakni layanan transportasi perkotaan. Artinya nanti seluruh angkutan itu coba kita kumpulkan dan kita beri subsidi operasional. Per satuan kilometer itu ada subsidi dibantu pemerintah,” demikian Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page